Tim Jokowi-Amin Serahkan ke KPU terkait Pemilihan Moderator Debat

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Selasa, 22 Jan 2019, 22:55 WIB Politik dan Hukum
Tim Jokowi-Amin Serahkan ke KPU terkait Pemilihan Moderator Debat

MI/Rommy Pujianto

SIAPA pun yang menjadi moderator debat presidensial kedua yang akan digelar pada 17 Februari tidak akan memengaruhi pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Pasalnya, kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Hasto Kristianto, peran moderator tidak signifikan terhadap jalannya debat.

"Kalau debat banyak ditentukan oleh seorang moderator dalam persepktif plus minus keuntungan bagi calon, itu terlalu menyederhanakan debat. Debat itu tetap bertumpu pada karakter kepemimpina, rekam jejak dan visi misi dari pasangan calon," ujarnya di Gedung Kantor Staf Presiden, Jakarta, Selasa (22/1).


Baca juga: Erick Thohir: Prabowo-Sandi Jangan Gagal Fokus


Nama Najwa Shihab dan nama Tommy Tjokro mengemuka sebagi kandidat moderator debat selanjutnya. Munculnya dua nama jurnalis ini mendapat kritikan dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Apa pun keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), tandas Hasto, TKN akan patuh dan menerimanya.

"Pas berada di luar pemerintahan, kmi ikut KPU. Ketika berada di dalam pemerintahan, juga ikut KPU. Tidak ada yang berubah karena kami ingin mendorong kualitas demokrasi semakin baik," pungkasnya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More