Perbarindo Kucurkan Bantuan Gempa-Tsunami Sulteng Rp586 Juta

Penulis: Micom Pada: Selasa, 22 Jan 2019, 22:35 WIB Humaniora
Perbarindo Kucurkan Bantuan Gempa-Tsunami Sulteng Rp586 Juta

Dok Perbarindo

PERHIMPUNAN Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) salurkan bantuan senilai Rp586 juta kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Seperti diketahui, empat wilayah di Sulteng yang paling terdampak bencana tersebut ialah Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi dan Parigi Moutong.

Menurut Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dari industri bank perkreditan rakyat (BPR) dan BPR Syariah terhadap korban gempa Palu-Donggala. Bantuan dikumpulkan dari donasi para pengurus Perbarindo serta bankir BPR–BPRS di seluruh Indonesia.

"Total bantuan yang diserahkan sebanyak Rp586 juta dengan rincian untuk anak yatim, janda, dan pelaku UMKM sebanyak 426 orang dengan masing–masing mendapat Rp1 Juta, serta untuk 13 masjid," terang Joko di Palu, melalui siaran pers, Selasa (22/1).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada empat titik yaitu Masjid Nurul Khaeraat di Jalan Sis aljufri, Rusunawa Kel Ujuna di Jalan Tanggul, Masjid Al Ikhsan di Jalan Tanggiso, dan Masjid Mizabur Rahma di jalan Banteng. Keempat titik itu berada di Kota Palu.

Rinciannya, lanjut Joko, pada titik Masjid Nurul Khaeraat bantuan disalurkan untuk 70 orang anak yatim, janda dan pelaku UMKM, serta bantuan renovasi untuk 3 masjid senilai Rp40 Juta.

Kemudian pada titik Rusunawa Kelurahan Ujuna, disalurkan untuk 150 orang anak yatim, janda dan pelaku UMKM, serta bantuan renovasi untuk tiga masjid senilai Rp30 juta. Titik ketiga di Mesjid Al Ikhsan, Perbarindo Peduli menyalurkan bantuan untuk 131 orang anak yatim, janda dan pelaku UMKM, serta bantuan renovasi empat masjid Rp50 juta.

Di titik lokasi yang terakhir, Masjid Mizabur Rahma, bantuan dikucurkan untuk 75 orang anak yatim, janda dan pelaku UMKM, serta bantuan renovasi untuk tiga masjid senilai Rp40 juta.

Para penerima bantuan tersebut akan mengambil bantuannya melalui BPR yang yang telah ditunjuk untuk menyalurkan bantuan yaitu PT BPR Palu Lokadana Utama, PT BPR Nustria Mitra, PT BPR Sulewesi Karya Sentosa, PT BPR Prima Arta Sejahtera dan PT BPR Palu Anugrah.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kami korban gempa dan dapat bermanfaat serta menguatkan mereka dalam menghadapi musibah ini," tutup Joko. (X-12)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More