Si Nyonya Tua masih Perkasa

Penulis: (AFP/Football Italia/Sat/R-2) Pada: Selasa, 22 Jan 2019, 23:15 WIB Sepak Bola
Si Nyonya Tua masih Perkasa

Marco BERTORELLO / AFP

LAJU Juventus hingga pekan ke-20 kompetisi Seri A Italia masih mulus dan tanpa halangan. Penantang terakhir, Chievo Verona, pun belum mampu menandingi kekuatan 'si Nyonya Tua'--julukan Juventus. Saat berlaga di Allianz Stadium pada kemarin WIB, Juventus berpesta dengan kemenangan telak 3-0 atas sang tamu.

Juventus unggul dua gol lebih dahulu di babak pertama berkat sepakan jarak jauh Douglas Costa dan Emre Can. Di babak kedua, Cristiano Ronaldo memiliki kesempatan emas untuk ikut mencatatkan namanya di papan skor. Namun, tendangan penalti di menit ke-52 bisa ditepis Stefano Sorentino. Juventus baru bisa menambah keunggulan 6 menit sebelum laga berakhir lewat sundulan bek Daniele Rugani.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku kualitas dan kedewasaan timnya yang menjadi penentu kemenangan kali ini. Chievo memainkan skema bertahan sehingga memaksa Juventus keluar menyerang. Beruntung strategi serangan balik lawan tak berbuah hasil.
"Ini bukan pertandingan mudah. Ada kemungkinan kami kurang berhati-hati, tapi pemain menunjukkan kualitas dan kedewasaan. Kami membuat risiko untuk kebobolan sekali saja," ungkap Allegri.

Kemenangan itu membuat Juventus mempertahankan status tak terkalahkan. Mereka pun berhasil menjaga jarak poin dari pesaing terdekat mereka, Napoli, di puncak klasemen Liga Seri A. Kedua tim kini berjarak sembilan poin.

Di sisi lain, bos Chievo Domenico Di Canio mengklaim menemukan sisi positif dari permainan anak asuhnya. Ia menilai Sergio Pellissier dkk mampu memberikan kesulitan bagi tim tuan rumah.

"Kami datang ke sini tidak hanya untuk bertahan, tapi juga memberikan sesuatu untuk dipikirkan. Juventus merupakan tim dengan ritme dan kami sedikit tertinggal. Namun, saya melihat hal positif," jelas Di Canio.

Sebelumnya, AC Milan berhasil melupakan polemik Gonzalo Higuain dengan mengalahkan Genoa 2-0. Kedua gol Rossoneri dalam laga di Stadion Luigi Ferraris itu dicetak Fabio Borini menit 72 dan Suso (83').

Berkat tambahan tiga angka itu, Milan merangsek ke posisi empat besar dengan 34 poin dari 20 laga. Sebaliknya, Genoa ada di posisi ke-14 dengan 20 poin.
(AFP/Football Italia/Sat/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More