Hadapi Tuntutan Pajak Jutaan Dolar di Pengadilan Madrid

Penulis: Cristiano Ronaldo Pada: Rabu, 23 Jan 2019, 00:30 WIB Sepak Bola
Hadapi Tuntutan Pajak Jutaan Dolar di Pengadilan Madrid

OSCAR DEL POZO / AFP

MEGABINTANG Juventus Cristiano Ronaldo sepertinya belum bisa hidup tenang. Meski sudah tidak bermain di La Liga, faktanya pemain asal Portugal itu masih harus bolak-balik ke Spanyol.

Kemarin misalnya. Mantan pemain Sporting Lisbon dan Manchester United itu harus menghadiri pengadilan di Madrid yang mengancamnya denda sebesar US$21,4 juta atas dugaan penggelapan pajak semasa di Spanyol.

Selain denda, jaksa penuntut umum juga mengancam hukuman penjara selama 23 bulan. Tentu saja, pemilik lima gelar Ballon d'Or itu tidak akan benar-benar menghabiskan hari-harinya di balik jeruji besar selama dua tahun. Karena bagaimanapun perbuatannya itu bukan tindakan kriminal.

Meski begitu, ia menolak memberikan keterangan saat diwawancarai wartawan. "Saya tidak mempunyai sesuatu yang disembunyikan," tegas Ronaldo via video conference. (AFP/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More