Selasa 22 Januari 2019, 10:55 WIB

Kampanye Nasional Reksa Dana 2019 Resmi Diluncurkan

Antara | Ekonomi
Kampanye Nasional Reksa Dana 2019 Resmi Diluncurkan

Ist -- ANTARA

 

DEWAN Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (APRDI) bersama dengan Asosiasi Bank Agen Penjual Efek Reksa Dana Indonesia (ABAPERDI) meluncurkan program kampanye nasional atau National Campaign Reksa Dana 2019 di Jakarta, Selasa (22/1).

Ketua Presidium Dewan APRDI, Prihatmo Hari, mengatakan program kampanye nasional reksa dana tersebut disusun sedemikian rupa agar edukasi reksa dana dapat dilakukan secara berkesinambungan, masif, dan menyajikan materi-materi yang mudah diakses oleh masyarakat.

"Oleh karena itu, kami memfokuskan pada penggunaan media komunikasi digital, namun tetap memberikan kesempatan tatap muka bagi calon-calon investor yang berminat memperdalam pengetahuan mengenai reksa dana," ujar Hari.
   
Ia menjelaskan peluncuran ini mengawali serangkaian aktivitas edukasi produk reksa dana yang akan dilakukan berkesinambungan selama 2019.

Inti kegiatan kampanye tersebut terdiri dari kampanye digital melalui situs mikro, akun media sosial, dan serial acara bincang-bincang (talk show) di IDX Channel. 

Baca juga: Minat Investasi Reksa Dana Masih Tinggi

Lalu, ada kegiatan tatap muka dengan investor potensial reksa dana melalui program sekolah reksa dana dan kuliah umum reksa dana, serta acara puncak berupa festival reksa dana 2019 pada kuartal III-2019.
   
National Campaign Reksa Dana 2019 didukung secara penuh oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi mengatakan hingga akhir 2018 lalu, jumlah investor reksa dana mencapai sekitar 994.000 investor, meningkat 59,72% dibandingkan tahun sebelumnya.
    
"Hal tersebut menunjukkan reksa dana menjadi produk yang terus diminati investor, kita perlu jaga momentum ini. Selain itu, agar lebih dikenal oleh generasi muda, perlu kampanye program dengan sosialisasi dan edukasi yang terpadu. Terus berikan edukasi bagi calon investor yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka," ujar Hasan. (OL-3)

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Kementan Beri Subsidi Distribusi untuk Jaga Pasokan Pangan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 16:53 WIB
Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi mengatakan, ketahanan pangan harus dijaga baik dari aspek ketersediaan maupun...
DOK KEMENTAN

Kabupaten Semarang Rayakan Puncak Panen Raya Padi April-Mei 2020

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 16:48 WIB
Kabupaten Semarang sebagai salah satu lumbung padi di Provinsi Jawa Tengah terus melakukan kegiatan panen padi dengan puncak panen pada...
Ilustrasi

Dampak Korona, Banyak Perusahaan Bertahan 1-3 Bulan Kedepan

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 10 April 2020, 16:07 WIB
Arus kas ada yang satu bulan sampai dengan tiga bulan kedepan, lebih dari itu mereka harus cari stand by...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya