Senin 21 Januari 2019, 20:52 WIB

Baru 23 Cabor Ajukan Proposal Pelatnas ke Kemenpora

M. Taufan SP BUstan | Olahraga
Baru 23 Cabor Ajukan Proposal Pelatnas ke Kemenpora

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga memastikan dana pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games 2019 siap meluncur ke rekening cabang olahraga di pekan keempat Januari 2019.

Namun, hingga saat ini belum seluruh cabor menyerahkan proposal pelatnas ke Kemenpora. Pelaksana Tugas Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti mengungkapkan, baru 23 cabor yang menyerahkan proposal pelatnas.

Disamping itu, sejumlah Cabor menurut Chandra juga belum menyerahkan laporan pertanggungjawaban (lpj) penggunaan dana Asian Games 2018 ke Kemenpora.'

Baca juga : Judo Incar Tiga Medali Emas di SEA Games

“Saya tidak tahu apa penyebab cabor terkambat dalam menyampaikan lpj tersebut padahal di awal tahun 2018 sudah diberikan bimtek pelaporan keuangan. Pelaporan penting untuk tertibnya administrasi, menuju sukses administrasi,” kata Chandra kepada Media Indonesia, Senin (21/1).

Terkait mekanisme pencairan dana pelatnas SEA Games 2019, Chandra menjelaskan, pihaknya akan melakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum menyetor dana ke cabor terkait.

“Mulai dari usulan proposal dan kelengkapannya, dilakukan review/verifikasi tim dan proses usulan pencairan yang akan langsung masuk ke rekening cabor,”  ujarnya.

Ia memastikan tidak ada kendala berarti dari internal Kemenpora terkait pencairan dana pelatnas SEA Games 2019. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More