Senin 21 Januari 2019, 12:30 WIB

Pemprov DKI Siap Operasikan 564 Pompa Hadapi Puncak Musim Hujan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pemprov DKI Siap Operasikan 564 Pompa Hadapi Puncak Musim Hujan

ANTARA/Aprillio Akbar

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta siap mengoperasikan 564 unit pompa guna menangani genangan serta banjir yang terjadi di Ibukota pada musim hujan tahun ini.

Sebanyak 443 unit pompa merupakan pompa yang berada di 153 titik rumah pompa.

Sementara sebanyak 123 unit pompa merupakan unit pompa mobile ya g siap digerakkan ke wilayah-wilayah yang memiliki akses masuk cukup sempit.

"Total ada 564 unit pompa sudah siap dalam keadaan siaga semua. Sebanyak 96% kondisinya cukup baik. Sebanyak 4% juga bukan rusak yang parah. Artinya masih bisa beroperasi tapi tentu tidak lama," terang Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan saat dihubungi Media Indonesia, Senin (21/1).

 

Baca juga: Anies: Penertiban Tanah Abang akan Jalan Terus

 

Sementara itu, Dinas Sumber Daya Air juga menyiagakan 158 unit genset yang akan difungsikan baik bagi pompa mobile maupun untuk menyediakan daya listrik cadangan di rumah pompa agar bisa tetap dioperasikan saat terjadi pemutusan daya listrik oleh PLN jika terjadi banjir.

"Genset juga pasti kami siapkan. Sebab, PLN bisa sewaktu-waktu mematikan listrik di wilayah tertentu saat banjir meninggi dan membahayakan aliran listrik," ujarnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More