Keyakinan Menebal Los Blancos

Penulis: (AFP/goal.com/R-1) Pada: Senin, 21 Jan 2019, 02:45 WIB Sepak Bola
Keyakinan Menebal Los Blancos

PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP

REAL Madrid belum kehilangan keyakinan untuk meraih trofi juara La Liga musim ini. Los Blancos yakin di sisa kompetisi akan mampu mengejar defisit dengan Barcelona yang masih berada di posisi puncak.

Di pekan ke-20, Real Madrid mampu meraih poin maksimal setelah menang 2-0 atas Sevilla melalui gol Casemiro di menit ke-78 dan Luka Modric di masa injury time babak kedua. Real Madrid kini naik ke posisi ketiga dengan poin 36 menggeser Sevilla yang turun ke peringkat keempat dengan poin 33.

Walau terpaut tujuh poin dari Barcelona dan bisa menjadi 10 jika Barcelona menang atas Leganes di pekan ke-20, pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tidak mau kehilangan harapan. Baginya, segala sesuatu masih mungkin terjadi di sisa musim kompetisi.  
“Tidak ada yang tidak mungkin. Seperti biasa, kami terus bertarung hingga akhir. Bagi Real Madrid tidak ada yang tidak mungkin,” tegasnya.

“Saya selalu menikmati persaingan yang ada. Kami bersemangat bersaing dan jelas lebih baik menang, tidak ada yang bisa menyangkal hal itu,” imbuhnya.

Walau memiliki keyakinan kuat, memang bukan hal mudah bagi Solari dan Real Madrid untuk mewujudkan hasrat tersebut. Sebelum memikirkan Barcelona, Solari harus berjuang keras untuk bisa menggeser tim sekota Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Atletico unggul lima poin dari Real Madrid setelah menang 3-0 atas Huesca melalui gol Lucas Hernandez (31’), Santiago Arias (52’), dan Koke (71’).

Di laga lain, Valencia sukses membawa pulang poin penuh setelah menang 2-1 atas Celta Vigo di Municipal El Balaidos. El Che kini duduk di peringkat ketujuh dengan koleksi 26 poin, terpaut lima poin dari peringkat enam Getafe yang berada di zona Liga Europa.  (AFP/goal.com/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More