Minggu 20 Januari 2019, 20:15 WIB

Sejumlah Wilayah Sidoarjo Tergenang Banjir

Antara | Nusantara
Sejumlah Wilayah Sidoarjo Tergenang Banjir

ANTARA FOTO/Umarul Faruq

 

SEJUMLAH wilayah yang ada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur tergenang banjir dengan ketinggian bervariasi seperti yang terjadi di Jalan Raya Juanda Sidoarjo menyusul tingginya curah hujan yang melanda wilayah setempat, Minggu (20/1) sore.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahri S, Minggu, mengatakan, pihaknya saat ini menyiagakan anggota untuk membantu kelancaran arus lalu lintas yang ada di Jalan Raya Juanda menyusul banjir yang terjadi di wilayah tersebut.

"Anggota sudah berada di lokasi untuk membantu arus lalu lintas di lokasi tersebut," katanya.

Di Jalan Raya Juanda itu, menurut dia, banjir terjadi dengan ketinggian di kisaran 20 sentimeter sampai dengan 40 cm.

"Semoga banjir segera surut dan bisa beraktivitas normal," ujar Fahri.

Baca juga: Banjir Recam Rejoso Pasuruan

Sementara itu, warga Gedangan Sidoarjo, Lenny, mengatakan, baru kali ini banjir masuk ke dalam rumahnya, akibat derasnya air hujan yang terjadi di wilayah itu.

"Baru kali ini air masuk ke dalam rumah, tingginya sekitar 10 cm di dalam rumah, tetapi untuk tetangga saya yang rumahnya lebih rendah, ketinggian air banjir bisa lebih dari itu," katanya.

Hal senada juga disampaikan warga Sedati Sidoarjo, Imam yang mengatakan, kalau banjir ini sudah terjadi sejak pukul 18.00 WIB dan air
terus meninggi hingga mencapai 40 cm.

"Warga hanya bisa pasrah akibat banjir tersebut, mungkin karena curah hujan yang luar biasa sehingga air dengan mudahnya naik," katanya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, banjir juga menggenangi Jalan Raya Porong Sidoarjo, hingga mengakibatkan jalan nasional itu terpaksa ditutup dan kendaraan diarahkan menuju jalan arteri Porong.

Untuk Jalan Raya Porong ini memang sudah menjadi langganan banjir jika terjadi hujan cukup deras mengingat wilayah itu posisinya rendah dari Kali Ketapang yang ada di sisi Utara Jalan Raya Porong. (OL-1)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More