Tidak Pakai Sabuk Pengaman, Suami Ratu Inggris Ditegur Polisi

Penulis: Antara Pada: Minggu, 20 Jan 2019, 16:21 WIB Internasional
Tidak Pakai Sabuk Pengaman, Suami Ratu Inggris Ditegur Polisi

REUTERS X80003 ANTARA

SUAMI Ratu Inggris Elizabeth II, Pangeran Philip (97), mendapat peringatan dari kepolisian setelah dia tertangkap kamera mengemudi tanpa mengenakan sabuk pengaman. Peringatan itu disampaikan hanya dua hari setelah dia terlibat dalam tabrakan saat mengemudi.

Sejumlah surat kabar memperlihatkan foto Philip yang mengemudikan Land Rover pengganti pada Sabtu di kediaman kerajaan Sandringham di Norfolk. Dia tampak tidak mengenakan sabuk pengaman saat berkendara di jalanan publik. "Kami mengetahui foto-fotonya," kata juru bicara kepolisian.

"Saran yang tepat sudah kami berikan kepada pengendara dan ini sejalan dengan respons standar kami ketika diberi tahu mengenai foto-foto yang menunjukkan kelalaian ini,“ kata juru bicara itu.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Belasungkawa untuk Korban Tsunami

"Itu urusan Kepolisian Norfolk," kata juru bicara Pangeran Philip saat ditanyai perihal teguran itu. Philip terkenal dengan komentarnya yang blak-blakan dan kerap melontarkan pernyataan yang menuai perhatian.

Seperti diketahui, pada Kamis (17/1), Philip selamat tanpa cedera saat mobilnya terbalik setelah bertabrakan dengan kendaraan lain di dekat Sandringham. Philip tidak menderita cedera, meski terguncang dengan kecelakaan itu.

Pengemudi lain, perempuan berusia 28 tahun, menderita luka robek di lututnya. Sementara penumpangnya, seorang perempuan berusia 48 tahun dan bayi berusia sembilan bulan mengalami patah pergelangan tangan. Mereka dilarikan ke rumah sakit namun kemudian diizinkan pulang. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More