Generasi Milenial Diajak Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Penulis: Antara Pada: Minggu, 20 Jan 2019, 17:00 WIB Megapolitan
Generasi Milenial Diajak Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

ANTARA FOTO/Tri SP

DIREKTUR Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan Polri saat ini membidik kaum milenial untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas karena mayoritas kecelakaan terjadi pada kelompok warga negara itui.

"Angka kecelakaan milenial pada 2017-2018 semakin meningkat. Sebanyak 55% adalah milenial, jadi mereka adalah targetnya," kata Yusuf saat di Jakarta, Minggu (20/1).

Dia mengatakan angka kecelakaan di Indonesia berjumlah 105.374 kasus pada 2017. Sebanyak 55,5% di antaranya dari kaum muda usia produktif, dengan 28,12% di antaranya adalah pelajar dan mahasiswa.

Baca juga: Menhub: 70% Kecelakaan Lalu Lintas Dialami Sepeda Motor

Yusuf juga menyampaikan harapan agar angka kecelakaan kaum milenial pada 2020 bisa ditekan hingga kurang dari 30%. "Target 2020, korban kecelakaan lalu lintas harus kurang dari 55%. Kalau bisa di bawah 30%,” ujar Yusuf.

Saat ini, Polri tengah menggelar program Millenial Road Safety Festival untuk mendukung ketertiban lalu lintas dan keselamatan berkendara bagi generasi muda.  Kegiatan itu akan dimulai secara serentak pada 2 Februari hingga acara puncak pada 31 Maret di Monas, Jakarta. (OL-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More