Minggu 20 Januari 2019, 14:43 WIB

Regulasi Kendaraan Listrik Segera Rampung

Cahya Mulyana | Ekonomi
Regulasi Kendaraan Listrik Segera Rampung

lustrasi--thinkstock

 

Indonesia sebentar lagi memasuki era baru kendaraan listrik. Regulasi yang mengatur hal tersebut ditargetkan rampung tahun ini.

"Draf Perpres tentang kendaraan listrik tinggal finalisasi saja. Kan sudah dirapatkan terbatas minggu lalu," terang  Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Andy Nursaman Sommeng, Minggu (20/1).

Andy mengatakan draf Perpres tengah dikaji oleh seluruh kementerian dan lembaga terkait bisnis proses industri kendaraan listrik. Termasuk menyerap masukan dari berbagai pihak sebelum nantinya dibakukan dan ditandatangani Presiden Jokowi.

"Menyingkronkan semua masukan dari para pemangku kepentingan, dari Kementerian ESDM, Kemenperin, Kemenkeu, Sekneg, dan lain-lain," pungkasnya.

Sebelunya, Menteri Energi Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan mengatakan, Perpres tersebut akan mengatur beberapa hal, misalnya industrialisasi mobil listrik, bea masuk, pajak, hingga target yang akan dicapai mobil listrik,

Jonan menyebut Perpres ini bisa selesai dalam waktu dekat "Tidak sampai akhir 2019, karena tinggal difinalkan," ujarnya di Universitas Gadjah Mada, Jumat lalu. (E-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More