Umuh Muchtar Dipersilakan Isi Jabatan Ketua Umum PSSI

Penulis: Kautsar Halim Pada: Minggu, 20 Jan 2019, 15:00 WIB Sepak Bola
Umuh Muchtar Dipersilakan Isi Jabatan Ketua Umum PSSI

MI/ROMMY PUJIANTO

EDY Rahmayadi memutuskan untuk melepas jabatannya sebagai Ketum PSSI. Keputusan itu diumumkan sendiri saat membuka kongres tahunan PSSI di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (20/1).

Selepas mengumumkan kabar pengunduran, Edy pun menyontohkan bahwa jabatan sebagai Ketum PSSI selanjutnya lebih pantas diemban manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Itu dikatakan karena Umuh sering bersuara tentang kinerjanya. 

"Mungkin lebih pantas Umuh yang pimpin. Silakan, jangan hanya teriak-teriak. Keluar, tunjukkan kedewasaan karena bangsa lain juga melihat," kata Edy dihadapan lebih dari seratus orang peserta kongres.

Baca juga: Edy Rahmayadi: Pimpin PSSI Paling Berat

"Apa kata orang luar kalau Indonesia disebut primitif. Kemudian tidak baik juga saya ikuti emosi ini yang membuat kalian terus berkelahi," tambahnya. "Biar saya yang keluar agar kalian tetap akur dan menyayangi demi PSSI," lanjut Edy.

Edy memutuskan mundur karena merasa gagal menjalankan tugas sebagai Ketum PSSI yang sudah dia emban sekitar sekitar dua tahun. Selanjutnya, dia akan fokus mengemban jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Utara. (Medcom/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More