Minggu 20 Januari 2019, 12:25 WIB

Maria Sharapova Disingkirkan Tuan Rumah

Budi Ernanto | Olahraga
Maria Sharapova Disingkirkan Tuan Rumah

William WEST / AFP

ASHLEIGH Barty berhasil mengalahkan Maria Sharapova di ajang Australia Terbuka 2019. Barty yang merupakan tuan rumah, menang 4-6, 6-1, dan 6-4 dari petenis asal Rusia tersebut dalam laga yang berlangsung pada Minggu (20/1).

Hasil pertandingan itu membuat Barty menjadi petenis Australia pertama yang bisa masuk babak delapan besar atau perempat final Australia Terbuka dalam satu dekade terakhir.

“Hampir saja (kalah),” kata Barty yang masih berusia 22 tahun. “Saya menarik napas dalam-dalam dan memilih percaya saja dengan kerja keras tim selama ini,” imbuhnya.

Baca juga: Sharapova Pilih Jadi Kuda Hitam di Australia Terbuka

Mengenai Sharapova yang berusia sembilan tahun lebih tua darinya, Barty mengatakan lawannya itu tidak mudah menyerah. Sharapova sendiri merupakan juara Australia Terbuka pada 2008. “Dia benar-benar juara sejatin,” kata Barty.

Di babak berikutnya, Barty akan berhadapan dengan Petra Kvitova, petenis asal Republik Ceko. Kvitova lolos dari babak 16 besar setelah mengandaskan perlawanan petenis asal Amerika Serikat, Amanda Anisimova. (AFP/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More