Roda Sirkus Kehidupan

Penulis: Pius Erlangga Pada: Minggu, 20 Jan 2019, 04:05 WIB Weekend
Roda Sirkus Kehidupan

MI/Pius Erlangga

SIRKUS ialah sekelompok orang yang berkelana untuk menghibur penonton dengan atraksi akrobat. Kehadirannya menyuguhkan penghiburan dan kekaguman pada kekuatan atraksi tubuh para pemain sirkus. Mereka orang terlatih dan terpilih yang sama seperti insan manusia pada umumnya.

Yang membuat mereka berbeda ialah keinginan serta pilihan untuk memfokuskan diri terus berlatih dan berlatih tiap gerakan akrobatik hingga  raga penuh lelah. Kebanyakan dari mereka sudah malangmelintang di pertunjukan sirkus di Indonesia selama 10-11 tahun.

Para pemain yang tampil pada panggung pertunjukan sirkus The Great 50 Show yang digelar selama hampir dua bulan di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, telah membantu menghidupi diri mereka.

Teriakan serta tepukan tangan penonton merupakan energi untuk tetap semangat melakoni profesi ini. Mereka sadar profesi penuh risiko yang dijalaninya tidak akan membuat kaya secara materi, bahkan cenderung melekat dengan bahaya. Nyawa menjadi taruhan, tetapi kehidupan mesti berjalan. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More