Dua Gol Dembele Antar Barcelona Kalahkan Levante

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 18 Jan 2019, 10:58 WIB Sepak Bola
Dua Gol Dembele Antar Barcelona Kalahkan Levante

AFP/Josep LAGO

BARCELONA membalikkan ketertinggalan di laga leg pertama untuk menyingkirkan Levante di ajang Copa del Rey.

El Barca meraih kemenangan 3-0 di Camp Nou setelah Lionel Messi melakukan assist untuk dua gol Ousmane Dembele sebelum mencetak satu gol. Kemenangan itu memastikan Barcelona menang agregat 4-2.

Namun, posisi Barcelona di perempat final terancam setelah Presiden Levante Francisco Javier Catalan mengonfirmasi bahwa klubnya akan mengajukan keluhan tehadap Federasi Sepak Bola Spanyol pada Jumat (18/1).

Levante menyebut pemain belakang Barcelona Juan Brandariz 'Chumi' secara ilegal diturunkan saat dia seharusnya tidak bisa bermain karena terkena skorsing.

Baca juga: Solari Kecewa dengan Performa El Real Kontra Leganes

"Apa pun yang terjadi di laga kali ini, Levante akan melaporkan hal itu ke Federasi, besok," ujar Catalan sebelum laga.

"Kami merasa ada cukup bukti untuk mendukung keputusan kami melakukan itu," imbuhnya.

Chumi diskors setelah mendapatkan kartu kuning saat memperkuat Barcelona B. Namun, Barcelona bersikeras akibat perubahan pada November yang berarti skorsing itu tidak berlaku di ajang Copa del Rey. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More