Bom Mobil di Akademi Polisi Kolombia, 10 Orang Tewas

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 18 Jan 2019, 10:53 WIB Internasional
Bom Mobil di Akademi Polisi Kolombia, 10 Orang Tewas

AFP/JUAN BARRETO

SEBUAH serangan bom mobil terhadap akadami polisi di Bogota, Kamis (17/1), menyebabkan 10 orang tewas dan melukai 65 lainnya. Serangan itu merupakan yang terburuk di Bogota dalam tempo 16 tahun terakhir.

Kementerian Pertahanan Kolombia menyebut aksi terorisme itu dilakukan menggunakan sebuah mobil yang diisi bahan peledak seberat 80 kilogram.

"Seluruh warga Kolombia menolak dan kami bersatu memeranginya," tegas Presiden Kolombia Ivan Duque lewat Twitter.

Berjanji menangkap mereka yang bertanggung jawab atas serangan itu, Dugue menambajkan, "Kolombia bersedih namun tidak akan menyerah terhadap kekerasan."

Baca juga: Mahasiswi Israel Tewas dalam Serangan Mengerikan di Australia

Pelaku pengeboman yang diduga tewas dalam aksi tersebut melancarkan serangan terhadap Sekolah Polisi Jenderal Francisco de Paula Santander yang berada di pusat kota Bogota saat upacara promosi bagi para kadet.

Kantor kejaksaan Kolombia menyebut tersangka pelaku penyerangan itu adalah Jose Aldemar Rojas Rodriguez.

Jaksa Nestor Humberto Martinez mengatakan Rojas Rodriguez memasuki komplek sekolah polisi itu sekitar pukul 9.30 WIB dengan mengendarai truk Nissan Patril 1993. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More