Jokowi Akan Revisi Aturan Yang Hambat Investasi dan Perkembangan UKM

Penulis: Nurjiyanto Pada: Kamis, 17 Jan 2019, 22:45 WIB Politik dan Hukum
Jokowi Akan Revisi Aturan Yang Hambat Investasi dan Perkembangan UKM

MI/RAMDANI

PASANGAN calon Presdein-Wakil Presdien nomor urut 01 Joko Widodo mengatakani dirinya akan melakukan revisi terhadap aturan perundang-undangan yang dirasa menghambat berkembangnya UKM dan investasi

"Saya lakukan revisi UU yang hambat berkembangnya UKM kita. Kita akan revisi banyak UU yang tidak pro pada investasi. Kita akan perbaiki aparat-parat yang tidak berikan pengayoman dan perlindungan pada rakyat," kata Jokowi dalamdebat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Kamis (17/1) malam.

"Menurut saya hukum bagaimana negara bisa lindungi rakyat dan berikan kepastian investasi dan dunia usaha. Hukum tidak tebang pilih dan berikan rasa nyaman pada seluruh rakyat Indonesia," tambahnya.

Baca juga : Pengamat Sebut Ma'ruf Mampu Uraikan Penanganan Terorisme

Sementara Ma'ruf Amin yang merupakan pasangan cawapres dari Jokowi menuturkan kedepan pihaknya akan melanjutkan reformasi hukum dan penataan regulasi untuk menghilangkan adanya tumpang tindih regulasi.

"Lanjutkan reformasi hukum tetap. Penataan regulasi. Hilangkan yg tumpang tindih dan buat rehulasi yg berkualitas dan untungkan rakyat danaman berikan peluang investasi dan UKM," ungkapnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More