Soal Keikutsertaan Perempuan, Jokowi : Ada 9 Menteri Perempuan Dalam Kabinet

Penulis: Nurjiyanto Pada: Kamis, 17 Jan 2019, 22:18 WIB Politik dan Hukum
Soal Keikutsertaan Perempuan, Jokowi : Ada 9 Menteri Perempuan Dalam Kabinet

MI/MI/RAMDANI

SOAL keikutsertaan perempuan dalam jabatan-jabatan politk ikut dibahas dalam debat perdana yang mengusung tema hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo menuturkan dalam pemerintahannya keikutsertaan perempuan sudah dapat dilhat dari adanya 9 menteri yang dijabat oleh perempuan.

Ia juga menuturkan dalam komposisi pansel KPK juga semua perempuan

"Misalnya dikabinet saya ada 9 menteri perempuan yang mengisi jabatan strategis. Misalnya Menlu, Menteri BUMN, Menteri Keuangan, Menteri LHK, dan ,enteri yang berani dan nekat Menteri Perikanan. Pansel KPK itu semuanya perempuan," ujar Jokowi dalam debat perdana di hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1).

Baca juga : Ma'ruf Amin Ingin Bangun Budaya Kesetaraan

Sementara paslon nomor 02 Prabowo Subianto menuturkan jika mengacu ke partai yang dipimpinnya yakni Gerindra, dirinya mengaku bahwa jabatan-jabatan tinggi disana diisi oleh perempuan.

"Saat penyusunan kita pilih siapa yang paling pertama dan paling mau. Tapi di eselon-eselon banyak perempuan seperti dewan penasehat ada rachmawati Soekanroputri. Caleg perempuan kita terbanyak. UU minimal 30% tapi kita ada sekitar 40%," tandasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More