Indra Rawat Persaingan Antarpemain di Timnas

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Jumat, 18 Jan 2019, 05:20 WIB Sepak Bola
Indra Rawat Persaingan Antarpemain di Timnas

ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan

PELATIH tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri mengaku terus memantau performa para pemainnya. Pasalnya dia tidak mau salah dalam memilih pemain nantinya.

Pelatnas timnas akan memasuki minggu ketiga pada pekan ke depan. Jika sesuai dengan program Indra, 38 pemain yang ada saat ini akan dikerucutkan menjadi 30 pemain.

Indra mengaku tak ingin buru-buru menentukan skuat utama untuk ajang Piala AFF U-22 2019 yang berjumlah 23 pemain. Eks pelatih timnas Indonesia U-19 itu ingin menjaga persaingan antarpemain hingga memutuskan tim utama.

"Sabtu (19/1) kita akan ada internal gim sebelum kita tentukan 30 pemain untuk Piala AFF. Hampir semua posisi ada persaingan. Satu posisi setidaknya ada tiga pemain terbaik, kecuali kiper ada empat," ungkap Indra seusai mendampingi latihan tim di Senayan, kemarin.

Dari 38 pemain yang dipanggil, masih terdapat tiga pemain yang belum juga bergabung. Mereka ialah Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani. Ketidakhadiran mereka disebabkan status sebagai pemain yang bermain di luar negeri. Sejauh ini baik Indra maupun petinggi PSSI belum dapat memastikan kedatangan ketiganya ke Tanah Air.

Indra mengaku terus memantau perkembangan tiga pemainnya tersebut. Namun, ia belum mau membocorkan keputusan terkait dengan masa depan mereka. "Ya kita terus amati. Tiga pemain itu mungkin akan kita putuskan Sabtu."

Di lain pihak, penyerang Dimas Drajat terus berusaha untuk menembus skuat timnas Indonesia U-22 meski memiliki sejumlah pesaing tangguh. Dimas akan berebut posisi tersebut dengan beberapa nama seperti Marinus Wanewar, Ezra Walian, dan pencetak gol terbanyak Liga 3 2018 Septian Bagaskara.

"Kalau di lapangan, pesaing ya pesaing, tapi di luar lapangan kita kawan. Tapi saya percaya diri masuk timnas kali ini," ungkap Dimas.

Perihal sosok pelatih Indra, Dimas mengaku tak melihat perubahan strategi saat ini. Sebelumnya pemain berusia 21 tahun itu pernah bekerja sama dengan Indra di timnas U-19 pada 2013. Tim itu akhirnya menjuarai Piala AFF U-19.

"Dari dulu sampai sekarang coach Indra tidak ada bedanya. Main ball possession dan jangan sampai kehilangan bola."

Kontrak 21 pemain

Semen Padang FC terus bersiap diri menghadapi Liga 1 2019. Untuk itu, mereka resmi mengikat 21 pemain yang 17 di antaranya merupakan pemain lama.

Manajer Semen Padang FC Win Bernadino mengatakan proses kontrak tersebut dilakukan setelah menerima hasil evaluasi tim pelatih serta manajemen. Menurutnya, 21 pemain tersebut dikontrak selama satu tahun ke depan.

"Alhamdulillah, kita sudah lakukan penandatanganan kontrak 21 pemain dengan durasi satu tahun," Win menegaskan.

Dia menambahkan, para pemain tersebut langsung didaftarkan untuk mengikuti liga dan kompetisi lainnya. Win menyebutkan empat pemain yang baru dikontrak juga tidak ada masalah dengan klub lama. (YH/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More