Broner Sesumbar Pedas, Pacquiao Bicara Datar

Penulis: (Dailymail/R-3) Pada: Jumat, 18 Jan 2019, 03:15 WIB Olahraga
 Broner Sesumbar Pedas, Pacquiao Bicara Datar

AFP

PERTARUNGAN juara bertahan kelas welter ‘reguler’ WBA Manny Pacquiao versus Andrien Broner tinggal dua hari laga. Laga petinju asal filipina melawan petinju Amerika Serikat (AS) itu akan digelar di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, AS, Sabtu 19/1) malam atau Minggu (20/1) waktu Indonesia. Laga antara Pacqiauo yang dijuluki Pacman dan Broner yang sebut the Problem di Las Vegas ‘the Sin City’ sangat dinanti para pecinta tinju.    
 
Dua petinju yang siap bertarung di atas ring tersebut kemarin menggelar jumpa pers di MGM Grand Hotel, Las Vegas.

Pada jumpa pers, Broner, mantan juara empat kelas berbeda WBA, WBO, dan WBC, lebih banyak melontarkan psywar. “Saya di sini bukan bicara sampah. Saya bekerja. Ini waktu tanding. Setelah saya menang, segalanya berbeda,” ucap Broner yang kini berusia 29 tahun.
   
“Manny Pacquiao telah melakukan banyak hal untuk olahraga. Saya akan mengalahkan dia dan setelah itu, saya akan mengajak minum dia. Saya tumbuh di dunia tinju dan saya tahu apa yang terjadi,” papar petinju yang mencatat 24 menang dengan knock out, Kendati Broner melontarkan kata-kata yang terasa pedas di telinga, Pacquiao menanggapi dengan datar dan dingin. Petinju yang juga senator itu merespons dengan tenang.  

“Saya ingin tampil keluar dan membuat semua orang bahagia. KO pada laga terakhir saya juga terasa baik. Saya merasa saat lawan Ricky Hatton, Miguel Cotto, dan lainnya, mereka seperti adik saya,” tutur petinju berusia 40 tahun itu.

“Laga yang menjadi tantangan besar bagi saya saat saya harus bangkit setelah dikalahkan Jeff Horn.  Orang mengatakan karier saya habis. Namun, saya tak pernah menyerah. Saya hanya bekerja keras dan sukses meng-KO Lucas Matthysse,” papar ’Pacman’.  
Saat ditanya soal persiapan menghadapi sesumbar Broner, Pacquiao tampak tak terpancing dan  tetap berkomentar dengan datar.

“Dalam beberapa hari, saya tak hanya menempa tubuh, tetapi juga pikiran saya. Saya seorang senator sehingga otak saya sangat sibuk. Saya juga bermain catur secara rutin dan membaca buku untuk mengasah otak,” ujar Pacquiao. (Dailymail/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More