Aktivis Persma UGM Diperiksa 1,5 Jam

Penulis: (AT/N-3) Pada: Kamis, 17 Jan 2019, 22:45 WIB Nusantara
Aktivis Persma UGM Diperiksa 1,5 Jam

(Foto: Dok. ugm.ac.id)

AKTIVIS Pers Mahasiswa (Persma) Thovan, editor Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BPPM) Balairung UGM diperiksa penyidik Polda DIY, Kamis (17/1). Dia dipanggil sebagai saksi atas laporan Arif Nurcahyo yang melaporkan peristiwa tindak pidana pemerkosaan terhadap mahasiswi UGM Agni (nama samaran) saat KKN di Maluku pada 2017.

Direktur LBH Yogyakarta, Yogi Zul Fadhli meng-ungkapkan, ada 30-an pertanyaan yang diajukan penyidik. “Soal materi pertanyaannya kurang lebih sama dengan materi yang diajukan penyidik ke Citra (pemimpin umum sekaligus penulis Nalar Pincang UGM atas Kasus Pemerkosaan) beberapa waktu lalu,” kata Yogi yang juga penasihat hukum Thovan, Kamis (18/1).

Sementara itu, Kabid Humas Polda DIY AKB Yulianto menyatakan pemanggilan saksi karena dianggap perlu. Ia pun membantah, pemanggilan terhadap wartawan Balairung sebagai kriminalisasi. “Kalau penyidik tidak ada maksud untuk menyinggung-nyinggung pemberitaan,” kata dia. Pertanyaan-pertanyaan penyidik dalam rangka membuat terang peristiwa itu dengan metode pertanyaan yang merupakan keahlian penyidik. (AT/N-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More