Peresmian Skybridge Tanah Abang Tunggu Situasi Kondusif

Penulis: Atalya Puspa Pada: Kamis, 17 Jan 2019, 19:19 WIB Megapolitan
Peresmian Skybridge Tanah Abang Tunggu Situasi Kondusif

MI/FERDIAN

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, peresmian Jembatan Penyebrangan Multiguna Skybridge Tanah Abang akan dilakukan setelah suasana kembali kondusif  usai kericuhan yang terjadi, Kamis (17/1)

"Nanti, tunggu persoalan ini tenang dulu. Ini kan mendadak muncul persoalan ini," kata Anies di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Kamis (17/1).

Dirinya mengungkapkan, peresmian Skybridge Tanah Abang akan dibicarakan lebih lanjut jika permasalahan yang timbul akibat kericuhan tersebut telah seesai ditangani.

"Jadi saat ini saya ingin suasana dibuat kondusif, lebih tenang, nanti baru kita bicara peresmian," ujarnya.

Baca juga : Anies: Jumlah Kios Skybridge Tidak Dapat Tampung Semua PKL

Ia menyatakan, peristiwa yang melibatkan pedagang kaki lima dan Satpol PP tersebut sudah masuk ke ranah hukum, sehingga harus diselesaikan oleh pihak kepolisian.

"Sekarang dengan sudah adanya kejadian pelemparan, pemukulan, maka ini sudah menjadi peristiwa hukum. Yang sudah ditangani juga oleh kepolisian," tuturnya.

Seperti diketahui, ricuh saat penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Pusat Grosir Tanah Abang kembali terjadi hari ini.

Kericuhan tersebut dipicu oleh preman yang memprovokasi pedagang kaki lima dan warga untuk melawan petugas Satpol PP saat penertiban dilakukan pada Kamis (17/1) pukul 11.00 WIB. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More