Museum Nasional Brasil Gelar Pameran Pertama Pascakebakaran

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 17 Jan 2019, 12:15 WIB Internasional
Museum Nasional Brasil Gelar Pameran Pertama Pascakebakaran

Mauro Pimentel/AFP
Direktur Museum Nasional Brasil Alexander Kellner

MUSEUM Nasional Brasil, Rabu (16/1), menampilkan fosil yang ditemukan di Antartika dalam pameran pertama museum di Rio de Janeiro yang rusak akibat kebakaran pada tahun lalu.

Di antara fosil yang dipamerkan adalah tulang Pterodactyl. Museum Nasional menyebut tulang itu merupakan bukti pertama keberadaan spesies reptil raksasa dari era Jurassic itu ditemukan di benua di Kutub Selatan itu.

Tulang dan sejumlah benda lain yang dipamerkan tengah menjalani serangkaian penelitian ilmiah pada 2 September 2018 ketika api menghancurkan mayoritas koleksi Museum Nasional.

Baca juga: Gelombang Imigran Baru Bergerak ke AS

Direktur Museum Nasional Alexander Kellner mengatakan pameran itu membuktikan bahwa Museum Nasional masih hidup dan bisa beroperasi.

Museum berusia 200 tahun itu dipandang sebagau museum sejarah alam terbesar di Amerika Latin dan terkenal karena departeman paleontologi yang memiliki koleksi 26 ribu fosil. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More