Wakil Indonesia belum Terhadang

Penulis: (Badmintonindonesia/Opn/R-2) Pada: Kamis, 17 Jan 2019, 04:15 WIB Olahraga
Wakil Indonesia belum Terhadang

ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI

PARA pebulu tangkis Indonesia belum menemui kendala berarti pada laga perdana mereka di kejuaraan Malaysia Masters 2019. Di tunggal putra misalnya, wakil ‘Merah Putih’ Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan pebulu tangkis asal Thailand Khosit Phetpradab dengan skor 18-21, 21-9 dan 21-10 dalam waktu 66 menit.

“Pada gim pertama, saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi di lapangan. Saya sempat meraba-raba, mencari tahu seperti apa pola permainan lawan,” kata Anthony Ginting dikutip laman daring Persatuan Bulu Tangki­s Seluruh Indonesia (PBSI), Rabu (16/1).
“Setelah interval, saya sudah mulai tahu pola permainan lawan. Dari situ akhirnya saya tahu apa yang harus saya lakukan pada gim kedua dan gim ketiga,” imbuhnya.

Ginting dan Khosit sudah pernah bertemu di dua ajang sebelumnya, yakni Malaysia Masters 2017 dan Piala Thomas 2018. Dalam dua pertemuan tersebut, secara berturut-turut Ginting berhasil menang.

Menyoal lawan selanjutnya di babak kedua, Kashyap Parupalli dari India, Anthony mengaku akan tetap berhati-hati. “Saya akan mengevaluasi lagi permainan saya hari ini. Dengan begitu, di pertandingan selanjutnya saya bisa lebih siap di lapangan, siap capek, siap susah, siap main seperti apa saja. Saya harus siap,” ujarnya.

Kesuksesan serupa dipetik ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka menang dua gim langsung atas pasangan Indonesia lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra 21-16, 21-17.

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja juga tidak mau ketinggalan. Mereka berhasil melalui babak pertama dengan kemenangan.

Masalahnya ialah mereka harus berhadapan di babak kedua untuk memperebutkan satu tempat di perempat final. “Pastinya kami ingin revans dari Korea kemarin, kami berusaha bermain sebaik mungkin. Mereka pasti pengin menang dan kami apalagi. Persiapannya harus sebaik mungkin,” ujar Praveen.

Dari nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga melangkah ke babak kedua. Unggulan keempat itu menyingkirkan Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting dengan skor 17-21, 21-8, 21-17. (Badmintonindonesia/Opn/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More