Kolev Langsung Genjot Skuat Macan Kemayoran

Penulis: (Sat/R-1) Pada: Kamis, 17 Jan 2019, 02:45 WIB Sepak Bola
Kolev Langsung Genjot Skuat Macan Kemayoran

MI/AGUS MULYAWAN

PELATIH baru Persija Jakarta Ivan Kolev tidak membutuhkan waktu lama untuk langsung memimpin tim setelah resmi diperkenalkan, Selasa (15/1). Pelatih asal Bulgaria itu menggelar latihan perdana bersama Maman Abdurahman dan kolega di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur, Rabu (16/1).

Dalam latihan tersebut, Kolev tanpa basa-basi langsung menggeber timnya dengan porsi latihan berat. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut memberikan tiga program latihan sekaligus, mulai fisik, teknik, maupun kecepatan. Alasannya ia ingin Persija Jakarta dapat bersaing di babak play-off Liga Champions Asia 2019.

Kendati demikian, Persija akan melalui jalan terjal untuk lolos putaran final Liga Champions Asia. ‘Macan Kemayoran’ akan menjalani babak kualifikasi pertama dengan menghadapi wakil Singapura Home United, awal Februari mendatang.

Jika menang dan lolos ke babak kedua, Persija akan menantang wakil Australia, Newcastle Jets, pada 12 Februari. Jika lolos, rintangan terakhir yang harus dihadapi Persija ialah wakil Jepang Kashima Antlers pada 19 Februari untuk memastikan tempat di putaran final.

“Kami akan bersaing di Liga Champions Asia. Artinya, kami harus naik supaya dapat mencapai level itu. Dengan menjadi juara Liga 1, Persija telah membuktikan bahwa kualitasnya bagus. Saya yakin kami menang dari setiap lawan,” ungkap Kolev.

Sebelum beradu di ajang Asia, Persija akan lebih dahulu disibukkan dengan jadwal Piala Indonesia 2018. Tim Ibu Kota ini bakal menghadapi 757 Kepri Jaya FC pada 23 Januari.

“Kami akan memanfaatkan pertandingan Piala Indonesia untuk persiapan ke AFC karena tidak ada waktu untuk uji coba,” imbuhnya.

Di sisi lain, Maman Abdurahman menyebut adaptasi Kolev bersama tim berjalan baik. Terlebih, Kolev dapat berbahasa Indonesia sehingga memudahkan komunikasi. Kolev juga dinilai sudah mengenal karakter pemain-pemain di Indonesia.

“Dia sudah mengenal karakter pemain Indonesia. Dia sudah lama tinggal di sini juga. Jadi, saya pikir ini memudahkan untuk adaptasi. ­Apalagi beberapa pemain lama, seperti saya, Bambang Pamungkas, dan Ismed Sofyan, sudah tahu dia. Jadi, bisa memudahkan untuk adaptasi ke pemain yang baru,” kata Maman. (Sat/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More