Jack Ma Berencana Beli Saham Erick Thohir di Nerazzurri

Penulis: Muhammad Al Hasan Pada: Rabu, 16 Jan 2019, 15:30 WIB Sepak Bola
Jack Ma Berencana Beli Saham Erick Thohir di Nerazzurri

WANG ZHAO/AFP

ORANG terkaya di Tiongkok, Jack Ma dikabarkan tertarik berinvestasi pada klub Serie A, Inter Milan. Ia diisukan bakal mengakuisisi saham milik pengusaha Indonesia Erick Thohir.

Sebagaimana diberitakan Tuttomercatoweb dan Football-Italia, pemilik perusahaan e-commerce Alibaba itu akan membeli 31% saham milik Erick Thohir di Nerrazzuri.

Investasi itu akan dilakukan Jack Ma melalui Yunfeng Capital, sebuah lembaga pemodalan asal Hong Kong yang dimotori Ma bersama taipan teknologi asal Tiongkok lainnya, David Yu.

Baca juga: Cassano Sebut Harga Barella Terlalu Mahal

Jika akuisi itu benar terjadi, Erick akan mendapatkan dana sebesar 150 juta euro atau setara Rp2,4 triliun.

Sebelumnya Erick telah menjual saham mayoritas di Inter pada 2016 ke Suning Group. Meski begitu, ia tetap mempertahankan posisi sebagai presiden klub hingga putra miliarder Tiongkok Zhang Jindong, Steven Zhang, mengambil alih kendali posisi itu akhir tahun lalu.

Setelah keluar dari bisnis Inter Milan, Erick yang juga mantan pemilik klub MLS DC United, mengambil tempat di dewan direksi Oxford United, klub yang saat ini merumput di kasta ketiga kompetisi Liga Inggris (League One). (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More