UEFA Mulai Selidiki Chelsea Terkait Yel-Yel Rasis

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 16 Jan 2019, 11:15 WIB Sepak Bola
UEFA Mulai Selidiki Chelsea Terkait Yel-Yel Rasis

AFP/Glyn KIRK

FEDERASI Sepak Bola Eropa (UEFA) memulai penyelidikan terhadap Chelsea terkait yel-yel yang diduga anti-Semit dalam laga Liga Europa melawan klub Hongaria Vidi pada bulan lalu. Hal itu diumumkan UEFA, Selasa (15/1).

Sebuah kelompok minoritas pendukung Chelsea terdengar meneriakan yel-yel merendahkan mengenai para pendukung Tottenham Hotspur yang berisi pernyataan anti-Semit dalam laga di Groupama Arena di Budapest.

"Terkait insiden dugaan rasis yang terjadi dalam laga itu, UEFA mengumumkan bahwa penyelidikan telah dilakukan terhadap Chelsea FC," ungkap UEFA dalam sebuah keterangan resmi.

Baca juga: Spurs Selidiki Kasus Hinaan Rasial kepada Son Heung-min

UEFA menambahkan bahwa Badan Kendali, Etik, dan Disipilin akan mengumumkan keputusan terkait kasus itu pada 28 Februari mendatang.

Chelsea harus menghadapi tudingan aksi rasisme yang dilakukan para pendukung mereka selama beberapa pekan terakhir. Sebelumnya, empat pendukung the Blues telah diskorsing seiring penyelidikan terkait ejekan rasisme terhadap gelandang Manchester City Raheem Sterling pada awal Desember lalu. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More