Aksi Teror di Hotel Mewah di Nairobi, Enam Orang Tewas

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 16 Jan 2019, 06:52 WIB Internasional
Aksi Teror di Hotel Mewah di Nairobi, Enam Orang Tewas

AFP/KABIR DHANJI

SEDIKITNYA enam orang tewas ketika seorang pelaku bom bunuh diri dan sekelompok orang bersenjata menyerbu hotel mewah dan kompleks perkantoran di Nairobi, Selasa (15/1).

Bunyi tembakan terdengar spodaris hingga tengah malam di Ibu Kota Kenya itu saat polisi menyisir hotel dan kompleks perkantoran untuk mencari penyintas yang bersembunyi dari pelaku teror sembari memburu para pelaku.

Serangan terhadap kompleks DusitD2 yang mencakup sebuah hotel berkapasitas 101 kamar, spa, restoran, dan kantor bagi perusahaan lokal maupun internasional dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat ketika sebuah ledakan besar terdengar.

Baca juga: Taliban Klaim Bertanggung Jawab Atas Bom Mobil di Kabul

Kelompok terkait Al-Qaeda asal Somalia, Al-Shabaab, yang melancarkan serangan di sebuah mal di Nairobi pada 2013, mengaku bertanggung jawab atas serangan kali ini.

"Kami mengonfirmasi bahwa aksi kriminal kali ini terjadi sekitar pukul 15.00 secara terkoordinasi dan dimulai di !&M Bank dengan sebuah bom yang merusak tiga kendaraan yang berada di tempat parkir serta sebuah aksi bom bunuh diri di Hotel Dusit," ujar Kepala Polisi Kenya Joseph Boinnet.

Boinnet menambahkan sejumlah tamu hotel mengalami luka serius namun tidak mengungkapkan jumlah korban tewas. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More