Rabu 16 Januari 2019, 06:43 WIB

Sempat Alami Ban Kempes, Loeb Menangi Etape Delapan Reli Dakar

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Sempat Alami Ban Kempes, Loeb Menangi Etape Delapan Reli Dakar

AFP/Franck FIFE

PEMBALAP veteran asal Prancis Sebastien Loeb memenangi etape keempatnya di Reli Dakar 2019, Selasa (15/1). Namun, pembalap Qatar Nasser Al-Attiyah semakin dekat ke gelar juara setelah masuk finis di urutan kedua.

Meski mengalami ban kempes di awal etape, Loeb yang mengendarai mobil Peugeot menjadi juara di etape yang menghubungkan San Juan de Marco dengan Pisco dengan margin 7 menit dan 27 detik dari Al-Attiyah.

Al-Attiyah, yang merupakan juara Reli Dakar 2011 dan 2015, kini mengantongi keunggulan 46 menit atas peringkat dua klasemen pembalap Spanyol Nani Roma saat Reli Dakar menyisakan dua etape lagi.

Baca juga: Brabec Alami Kerusakan Mesin, Price Puncaki Klasemen Motor Reli Dakar

Loeb tampaknya pesimistis dengan peluangnya memenagi Reli Dakar tahun ini.

"Kami kehilangan waktu 1 jam dan 20 menit di awal balapan akibat berbagai insiden yang kami alami. Kemenangan di etape ini tidak bisa mengejar ketertinggalan kami. Semuanya sudah di luar kuasa saya namun saya akan tetap bekerja keras," tegas Loeb. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More