15 Tahun Menanti, Kabupaten Lingga Raih Piala Adipura

Penulis: Micom Pada: Senin, 14 Jan 2019, 15:20 WIB Humaniora
15 Tahun Menanti, Kabupaten Lingga Raih Piala Adipura

Ist

SETELAH 15 tahun menanti, Kabupaten Lingga berhasil meraih penghargaan Piala Adipura 2018 untuk kategori kota kecil mendampingi tiga kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yakni Kabupaten Bintan, Karimun, dan Kota Tanjungpinang.

Penghargaan Piala Adipura tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta, Senin (14/1).

Bupati Lingga, Alias Wello, mengatakan, penghargaan Piala Adipura untuk Bumi Bunda Tanah Melayu itu merupakan kado istimewa dalam menyambut tiga tahun pemerintahan Awe-Nizar pada 17 Februari 2019 mendatang.

"Ini anugerah yang luar biasa. Pada 2017 kemarin, kita baru dapat Sertifikat Adipura.

Dan 2018 ini, kita sudah berhasil meraih Piala Adipura," ungkap Awe, sapaan akrab Bupati Lingga9 usai menerima Piala Adipura tersebut.

Penyerahan penghargaan Piala Adipura sejatinya dijadwalkan pada Desember 2018 lalu. Namun, karena sesuatu dan lain hal, penyerahannya diundur oleh KLHK menjadi 14 Januari 2019.

Hadir mendampingi Bupati Lingga dalam penyerahan Piala Adipura tersebut, antara lain Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Siswadi, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam.

Sebelumnya, Kabupaten Lingga juga berhasil menyabet dua penghargaan nasional di bidang lingkungan hidup, yakni penghargaan Adiwiyata Nasional 2018 dari KLHK.

"Kedua penghargaan Adiwiyata Nasional itu diraih oleh SMA Negeri 2 Dabo dan SMK Negeri 1 Dabo. Penghargaan ini juga baru kita dapatkan setelah 15 tahun usia Kabupaten Lingga," ungkap Kapala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Siswadi. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More