Dampak Angin Kencang di Klaten, 147 Rumah Penduduk Rusak

Penulis: Djoko Sardjono Pada: Senin, 14 Jan 2019, 13:35 WIB Nusantara
Dampak Angin Kencang di Klaten, 147 Rumah Penduduk Rusak

MI/Djoko Sardjono

DAMPAK angin kencang di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (11/1), mengakibatkan sebanyak 147 rumah penduduk rusak dengan kerugian total Rp479.250.000.

Data kerusakan rumah tersebut, adalah hasil assessment tim reaksi cepat (TRC) BPBD Klaten di 10 wilayah kecamatan yang terdampak bencana angin kencang.

"Sebanyak 147 rumah rusak itu terdiri dari rusak berat 10 unit, rusak sedang 34 unit, dan rusak ringan 103 unit," kata Kalak BPBD Klaten, Bambang Giyanto.

Saat ditemui di kantornya, Senin (14/1), Bambang menjelaskan, bahwa rumah penduduk yang mengalami kerusakan akibat angin kencang tersebar di 10 kecamatan.

Baca juga: Di Pangkalpinang, Puluhan Rumah Rusak Disapu Angin Kencang

Wilayah kecamatan tersebut, yaitu Tulung, Jatinom, Karangnongko, Kemalang, Manisrenggo, Ngawen, Cawas, Klaten Utara, Klaten Tengah, dan Klaten Selatan.

Selain disapu angin kencang, rumah yang rusak juga karena tertimpa pohon tumbang. Bahkan, pohon tumbang di Klaten Tengah menimpa sebuah mobil hingga hancur.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana alam tersebut. Kecuali dua warga Desa Kiringan, Tulung, mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan puing rumah. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More