Basis PKS Jadi Incaran Ma’ruf

Penulis: Golda Eksa Pada: Minggu, 13 Jan 2019, 09:15 WIB Politik dan Hukum
Basis PKS Jadi Incaran Ma’ruf

ANTARA FOTO/Kahfie Kamaru

CALON wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin yakin bisa menang dalam Pilpres 2019.

Target nasional sebesar 70% diharapkan bisa tercapai.

“Yang penting kan menang, menang lah kalau bisa mencapai target nasional itu bagus,” kata Ma’ruf di Masjid Syeikh Maulana Yusuf, Depok, kemarin.

Ma’ruf menghadiri zikir dan doa bersama santri, kiai, habib, dan ustaz se-Depok. Dalam acara itu, Ma’ruf minta didoakan bertarung di Pilpres 2019.

Salah satu daerah yang menjadi target kemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin ialah Depok. Daerah itu diketahui basis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Yang penting menang lah di Depok ini,” lanjut Ma’ruf.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin menargetkan menang 65% di Jawa Barat.

Pada Pilpres 2014, Jokowi-Jusuf Kalla kalah suara dari Prabowo-Hatta Rajasa di Jabar.  

Lebih jauh Ma’ruf mengatakan pihaknya siap menghadapi debat perdana pemilihan presiden dan wakil presiden yang tinggal menghitung hari.

Debat perdana Pilpres 2019 akan dilaksanakan pada Kamis, 17 Januari 2019.

Debat mengangkat tema hukum, korupsi, hak asasi manusia, dan terorisme.

“Ya kita siap saja,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf mengaku sudah mempersiapkan debat dari jauh-jauh hari. Salah satunya dengan melakukan simulasi debat.

“Simulasi ada lah, latihannya sudah, bocoran pertanya­an belum ada, pokoknya siap lah,” tutur Ma’ruf.

Bidik Arab
Jaringan Kiai Santri Nusantara (JKSN) menargetkan perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019 paling sedikit 70% di Arab Saudi.

“Dengan doa dan ikhtiar yang sungguh-sungguh saya yakin di Arab Saudi Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin bisa menang mutlak di atas 70%,” kata Ketua Dewan Penasihat JKSN KH Asep Saifuddin Chalim dalam deklarasi JKSN Arab Saudi di Jeddah.

Deklarasi JKSN Arab Saudi sekaligus deklarasi dukungan untuk Jokowi-Amin digelar di Hotel Alwaha, Jeddah, diikuti sekitar 800 orang warga negara Indonesia yang tinggal di negara itu.

Dari JKSN Pusat hadir, antara lain Ketua Dewan Penasihat KH Asep Saifuddin Chalim, Ketua Dewan Peng­arah Khofifah Indar Parawansa, dan Ketua Umum KH M Roziqi Yasir.

Deklarasi di Arab Saudi merupakan deklarasi keempat JKSN di luar negeri, setelah di Taiwan pada 23 Desember 2012, Hong Kong 25 November 2018, dan Malaysia  21 Oktober 2018.

Ketua Umum JKSN Pusat KH M Roziqi Yasir mengatakan JKSN merasa perlu menggalang dukungan di Arab Saudi karena pada Pilpres 2014 Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) kalah dari Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Berdasar data Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Prabowo-Hatta meraih 5.626 suara (51,22%) mengungguli Jokowi-JK dengan 5.357 suara (48,78%) dari total suara sah 10.983.

“Kali ini untuk Arab Saudi, diharapkan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf bisa menang mutlak. Melihat banyaknya peserta yang hadir, insya Allah membawa pertanda kemenangan,” kata Roziqi.

Ketua JKSN Arab Saudi Imron Masyhudi meyakini mayoritas pekerja migran Indonesia di Arab Saudi, khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU), akan sepenuhnya mendukung Jokowi-Ma’ruf karena telah merasakan kerja nyata Jokowi. (P-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More