Refleksi Ruang Hidup Armand

Penulis: */M-2 Pada: Minggu, 13 Jan 2019, 04:40 WIB Hiburan
Refleksi Ruang Hidup Armand

DOK. INSTAGRAM/ARMANDMAULANA04/RIOMOTRET

ARMAND Maulana mungkin terlihat seperti sosok yang cuek. Namun, ternyata dia punya sisi romantis. Paling tidak, itu kesan yang tertangkap dari konser istimewanya menjelang akhir pekan ini.

Pada Jumat (11/1), pemilik nama Tubagus Armand Maulana tersebut menghelat konser 25 tahunnya berkarya, sekaligus perayaan ulang tahun ke-25 pernikahannya dengan penyanyi Dewi Gita. Sehari sebelumnya, diadakan media preview bagi pers.

Konser bertajuk Satu Hati, Satu Cinta tersebut disemarakkan pula oleh rekan-rekan Armand di band Gigi, kelompok musik RAN, serta vokalis yang tengah naik daun, Marion Jola.

Konsep yang berlangsung di Mal Ciputra Art Preneur, Jakarta, itu menjadi refleksi atas ruang-ruang hidup Armand, terutama dengan sang istri, Dewi. Selama 25 tahun tersebut juga terdapat memori persahabatan yang dituangkan dalam musik bersama Gigi. Jatuh bangun membangun karier hingga menghasilkan karya yang diterima publik.

Di panggung, Armand yang kini berusia 47 tahun, tidak kehilangan kelincahannya dalam beraksi. Saat menyuguhkan lagu Panas bersama Gigi, musik yang bersemangat dan gimmick khas Armand saat bernyanyi membuat penonton bersorak ria dan terbawa dengan lirik lagu tersebut.

Suasana menjelma romantis ketika Armand dan Dewi berduet menyanyikan lagu hit 11 Januari. Lirik lagu itu memang didasarkan Armand pada kisah cintanya dengan Dewi, dan judul 11 Januari diambil dari tanggal pernikahan keduanya, yang menurut cerita Armand, selalu ia lupakan selama 10 tahun pertama pernikahan.

Saat membawakan lagu tersebut, Dewi tampak sensasional dengan balutan busana pengantin berwarna putih yang indah dengan butiran Swarovski.  Begitu pun dengan Armand yang menggunakan setelan jas putih dengan vest gaya Victorian yang serasi dengan gaun Dewi.

Namun, dalam konser itu, Dewi tidak melupakan penampilannya yang dulu memang identik dengan nuansa etnik. Perempuan yang mengawali kariernya sebagai penari itu pun mengaku gembira karena konser ini memungkinkan ia mengekspresikan musik sesuai dengan renjananya.

Sebelum Dewi keluar di panggung, sejumlah penari menarikan tarian tradisional diiringi langgam khas pewayangan. Visual panggung yang dilengkapi sorot cahaya berwarna merah menguatkan unsur etnik. Dewi kemudian masuk ke panggung sembari melantunkan tembang Sunda.

“Ini kesempatan untuk menampilkan dan menyanyi dengan jiwa saya sendiri. Sesuatu yang mungkin tidak bisa dilakukan kalau di stasiun TV,” tambah Dewi.

Dalam kesempatan itu, ia pun menyampaikan doanya bagi Armand setelah 25 tahun perjalanan karier dan pernikahan mereka. “Semoga bermusiknya tambah maju dan berkreasi lebih baik lagi,” harap ibu dari Naja Dewi Maulana tersebut. (*/M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More