Sasar Pemilih Milenial, Garda Pemuda Ingin Antar NasDem ke Tiga Besar

Penulis: Putra Ananda Pada: Sabtu, 12 Jan 2019, 19:40 WIB Politik dan Hukum
Sasar Pemilih Milenial, Garda Pemuda Ingin Antar NasDem ke Tiga Besar

Dok. MI

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda Nasional Demokrat (GP NasDem) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang berlangsung di Jakarta, pada 12-13 Januari. Agenda utama rapat adalah mendorong terwujudnya tekad agar NasDem masuk tiga besar partai pemenang Pemilihan Umum 2019.

Ketua GP NasDem Prananda Surya Paloh menjelaskan GP NasDem memiliki komitmen dan siap membantu memenangkan NasDem capai urutan 3 besar. GP NasDem akan menyasar suara pemilih pemula atau pemilih milenial untuk mengantarkan NasDem memenangi Pemilu 2019.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa 60% pemilih dalam Pemilu 2019 ini ialah pemilih pemula dan milenial. Maka kita akan memfokuskan kerja untuk meraih suara dari para pemilih milenial," ujar Prananda saat membuka acara Rapimnas.

Prananda melanjutkan, GP NasDem akan menggunakan strategi 'out of the box' untuk meraoh simpati dari para pemilih pemula. Prananda menyadari bahwa pemilih pemula tidak bisa didekati demgan cara komunikasi politik yang bersifat linier.

"Kita akan mengadakan even baik itu olahraga, kesenian, dan juga workshop. Pengenalan dunia politik kepada kaum milenial akan dilakukan semenarik mungkin dengan cara yang fun," ujarnya.

Selain itu, Prananda juga menejlaskaj bahwa NasDem memiliki kekuatan pada caleg-caleg muda yang tentu akan memiliki kontribusi besar dalam meraih suara pemilih muda. Untuk itu, NasDem juga akan memberikan pelstihan politik khusus kepada caleg-caleg muda NasDem.

"Caleg muda NasDem akan diberikan ruang sebesar-besarnya bagi mereka untuk memberikan berkreasi mrmajukan bangsa. Saya juga tekankan kepada caleg muda NasDem akan menjauhi hal-hal negatif yang bisa merugikan diri sendiri maupun partai," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Rapimnas Citra Ali Fikri mengatakan, seluruh DPW GP NasDem se-Indonesia akan mengikuti acara itu. Sebanyak 34 DPW masing-masing akan mengirim lima pengurus.

"Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan dapat menumbuhkan semangat kepengurusan GP NasDem. Rapimnas ini dilakukan agar kader-kadernya di semua tingkatan lebih giat berupaya memenangi Pilpres dan Pileg pada April mendatang,” jelas Citra yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP GP NasDem.

Sekjen DPP GP NasDem, Moh Haerul Amri menegaskan rapimnas itu akan menggerakkan semua potensi dan perangkat yang dimiliki GP NasDem, sekaligus memberikan wawasan tentang materi dan metode yang damai, sejuk, santun dan berakhlakul karimah. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More