Lautan Memanas Lebih Cepat

Penulis: MI Pada: Sabtu, 12 Jan 2019, 09:00 WIB Humaniora
Lautan Memanas Lebih Cepat

MI/Duta

SEBUAH studi terbaru yang dipimpin Chinese Academy of Sciences menyebutkan lautan dunia memanas dengan kecepat­an yang lebih cepat akibat pemanasan global. Studi yang telah dipublikasikan di jurnal Science ini justru membantah laporan sebelumnya yang menyebutkan adanya jeda dalam pemanasan global.

“Pemanasan lautan ialah indikator perubahan iklim yang sangat penting, dan kami memiliki bukti kuat bahwa pemanasannya lebih cepat daripada yang kami duga,” kata Zeke Hausfather, mahasiswa pascasarjana di Energy and Resources Group, University of California, Berkeley, Amerika Serikat, yang menjadi salah penulis studi.

Sekitar 93% dari kelebihan panas yang terperangkap di sekitar Bumi oleh gas rumah kaca yang berasal dari pembakaran bahan bakar fosil terakumulasi di lautan. (Yan/Afp/X-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More