Napi Rutan Situbondo Deklarasi Pemilu Damai

Penulis: Antara Pada: Jumat, 11 Jan 2019, 18:20 WIB Politik dan Hukum
Napi Rutan Situbondo Deklarasi Pemilu Damai

Ist

RATUSAN narapidana Rumah Tahanan (rutan) Kelas II-B Situbondo, Jawa Timur, Jumat (11/1), mendeklarasikan dukungan pelaksanaan Pemilu 2019 yang berjalan aman dan damai.

"Kegiatan itu merupakan wujud sinergitas TNI/Polri dan rutan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif guna mendukung pelaksanaan tahapan Pileg dan Pilpres 2019," kata Kapolres Situbondo AKB Awan Hariono usai acara deklarasi di Aula Baharuddin Rutan Situbondo.

Menurut Awan, karena warga binaan juga memiliki hak pilih dalam pelaksanaan Pemilu 2019, katanya, perlu adanya sosialisasi menjaga keamanan dan ketertiban pada Pileg dan Pilpres yang dilaksanakan 17 April mendatang.

Baca Juga: TKN Jokowi Amin Ajak Tokoh Lintas Agama Ciptakan Pilpres Damai

"Kami mengajak seluruh warga binaan untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk dengan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Meski berbeda pilihan hendaknya bisa disikapi dengan bijak dan tetap menjaga kerukunan," tuturnya.

Sementara Kepala Rutan Situbondo Alif Purnomo menyampaikan apresiasi kegiatan Deklarasi Pemilu 2019 Damai yang diinisiasi oleh Polres Situbondo serta TNI.

"Harapannya dengan kegiatan tersebut nantinya warga binaan dapat menyalurkan hak pilihnya pileg dan pilpres berjalan aman dan damai," ujarnya. Alif menambahkan, untuk antisipasi terjadinya kerusuhan warga binaan seperti di daerah lain, pihak rutan akan terus bersinergi dengan TNI/Polri. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More