Kamis 10 Januari 2019, 18:04 WIB

Teror Terhadap Pimpinan KPK, Antasari : Bukan Barang Baru

Dero Iqbal Mahendra | Politik dan Hukum
Teror Terhadap Pimpinan KPK, Antasari : Bukan Barang Baru

MI/RAMDANI

 

MANTAN Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar menyatakan sejak masa kepemimpinannya teror bukan lah barang baru yang dialami oleh KPK. Bahkan menurutnya teror  dapat dikatakan rutin terjadi kepada pihak KPK.

Terkait peristiwa pelemparan bom molotov ke rumah dua pimpinan Agus Rahardjo dan Laode Muhammad Syarif pada Rabu (9/1) dini hari, Antasari pun menilai teror tersebut karena pihak KPK akan mengungkap kasus.

"Indikasinya adalah ketika KPK akan mengungkap kasus, pasti akan ada itu (teror). Ini pengalman saya," ujar Antasari saat ditemui usai peringatan HUT PDIP Perjuangan di JIEXPO Jakarta, Kamis (10/1).

Oleh sebab itu Antasari menyarankan kepada para pimpinan KPK untuk waspada karena teror akan selalu ada. Terlebih dirinya mengingatkan bahwa perbuatan teror akan selalu bergerak lebih dahulu dibandingkan dengan sasaran teror tersebut.

Baca juga : KPK Pertimbangkan Petugasnya Dibekali Senjata

Namun saat ditanyakan kasus besar apa yang akan diungkapkan oleh KPK, Antasari menyatakan sebaiknya menunggu dari pihak KPK saja yang mengungkapkannya. Ia menghindari untuk mengungkap kasus karena khawatir akan berujung fitnah dikemudian hari.

Antasari menyarankan agar pihak KPK menjaga jajaran, komisioner maupun pegawai hingga institusinya baik secara fisik maupun non fisik. Pimpinan KPK harus terus berkoordinasi dengan aparat keamanan, baik itu Kepolisian, densus maupun tim cyber polri. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Disiplinkan Masyarakat, TNI-Polri Kerahkan Ratusan Ribu Personel

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:53 WIB
Rencana pendisplinan protokol kesehatan ini akan dilaksanakan di empat provinsi dan 25...
Medcom.id/M Rizal

Kebocoran Data Penduduk Diduga dari Stakeholder

👤Kautsar Bobi 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:39 WIB
Jaringan Demokrasi dan Pemilu Berintegritas (Netgrit) mengatakan perlunya menyelidiki pihak eksternal yang menyalahgunakan data bukan...
DOK DPR RI

Paradoks, Bagaimana Bisa Berdamai dan Berdampingan dengan Covid

👤DR. H.R. Achmad Dimyati Natakusumah, S.H., M.H. 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:38 WIB
Tidak ada artinya kemajuan pertumbuhan ekonomi dan lain-lain bila manusia musnah secara perlahan lahan dari muka bumi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya