Kamis 10 Januari 2019, 13:05 WIB

BPBD Babel Kumpulkan Donasi Rp174,7 Juta untuk Korban Tsunami

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
BPBD Babel Kumpulkan Donasi Rp174,7 Juta untuk Korban Tsunami

MI/Rendy Ferdiansyah

 

SEBAGAI bentuk kepedulian terhadap korban Tsunami di Lampung, Masyarakat di Provinsi Bangka Belitung (Babel) berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp174,7 juta.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD) Babel, Mikron Antariksa, mengatakan hingga saat ini jumlah donasi yang dikumpulkan dari berbagai elemen masyarakat di Babel Rp174,7 juta.

Donasi tersebut menurut Mikron dikumpulkan daeri Ikatan Karyawan Timah Rp15 juta, ASN Babel Rp52,3 juta, Barisan Mak-Mak Militan Rp15,6 juta, BEM Fisip UBB Rp3 juta dan Pramuka Rp66 juta.

"Total semua donasi yang kita terima dari seluruh elemen masyarakat tersebut mencapai Rp174,7 juta," kata Mikron.

 

Baca juga: Pengungsi Tsunami di Lampung Selatan Butuh Sarana MCK

 

Mikron menyebutkan sumbangan dari masyarakat ini akan terus dikumpulkan BPBD di rekening Babel peduli. Jika sudah banyak, donasi tersebut akan segera dikirim ke korban tsunami selat sunda khususnya Lampung.

"Kebanyakan uang ini recehan semua, akan kita kumpulkan dalam rekening Babel peduli dan kemudian nanti akan kita salurkan kepada para korban di Lampung," ujarnya.

Untuk sumbangan pakaian, lanjutnya sudah ada 75 koli. Bantuan pakaian tersebut akan dikordinasikan untuk pengirimanya ke Lampung.

"Dari IKT selain uang ada juga bantuan pakai layak sebanyak 75 koli, ini akan segera kita kirimkan, tetapi sebelumnya kita lakukan koordinasi untuk mekanisme pengirimanya," ungkap dia.

Mikron menambahkan, pengumpulan sumbangan dengan minta-minta di jalan-jalan agar dihindari. Sebab hal itu tidak efektif.

"Kita harapkan untuk pengumpulan dana di jalanan ini, kalau bisa diganti dengan kegiatan yang lebih kreatif misalnya dengan menjual souvenir-souvenir," tegasnya.

Sebelumnya, masih kata Mikron, pihaknya sudah mengirimkan para relawan untuk membantu evakuasi korban tsunami di Lampung. (OL-3)

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Menendang Ojol, Seorang Pria Digeruduk dan Dibawa ke Polisi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 06 Juli 2020, 15:26 WIB
Para ojol yang datang ke rumah pria yang menendang ojol itu tidak melakukan aksi...
Antara

Kasus Covid-19 di Jatim, Epidemiolog: Banyak Orang Tanpa Gejala

👤 Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 06 Juli 2020, 14:46 WIB
Otoritas setempat harus mengupayakan penambahan ruang isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19, sebab masih banyak ditemukan kasus positif...
MI/Reza Sunarya

300 ASN di Purwakarta Jalani Swab Test

👤Reza Sunarya 🕔Senin 06 Juli 2020, 14:15 WIB
Pemkab Purwakarta Jawa Barat dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, melakukan swab test terhadap ratusan ASN di  Dinas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya