Honda Dream Drive Mungkinkan Pengemudi Belanja Daring

Penulis: (RO/S-4) Pada: Kamis, 10 Jan 2019, 05:20 WIB Otomotif
Honda Dream Drive Mungkinkan Pengemudi Belanja Daring

Salah satu mobil prototipe offroad milik Honda yang bakal dipajang di CES 2019

ADA yang menarik pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas Convention Center, Amerika Serikat, pada Selasa (8/1) hingga Jumat (11/1). Untuk pertama kali di dunia otomotif, muncul teknologi yang membuka akses berbagai konten online (daring) untuk memenuhi kebutuhan pengemudi dan penumpang.

Berbagai konten daring yang dihadirkan untuk pengemudi di antaranya fitur belanja dan pembayaran dari dalam mobil. Hal tersebut mewujud pada teknologi Honda Dream Drive sebagai prototipe yang mengintegrasikan pengalaman berkendara dengan teknologi mobile.

Fitur itu dirancang Honda dengan kerja sama berbagai mitra, seperti Visa, Mastercard, dan Paypal. Tujuannya, memudahkan pembelian kebutuhan sehari-hari, layaknya bensin, parkir, atau makanan.

Melalui teknologi perintah suara (voice command) dan layar sentuh (touch screen), pengemudi juga dapat dengan mudah melakukan reservasi restoran, membeli tiket bioskop, atau berbagi lokasi kendaraan. Ini berjalan dengan kolaborasi pabrikan otomotif Jepang itu bersama sejumlah perusahaan, semisal Atom Tickets, Chevron USA Inc, dan The Coffee Bean & Tea Leaf.

Untuk penumpang, Honda Dream Drive menyajikan berbagai hiburan di sepanjang perjalanan. Hiburan yang yang dapat dinikmati, yaitu menonton film, mendengarkan musik, mencari tempat-tempat menarik sepanjang perjalanan, membaca komik, dan bermain gim.

Semua fitur itu dikontrol melalui perangkat personal penumpang yang terhubung dengan Honda Dream Drive. Untuk penyediaan konten, Honda juga menggaet beberapa perusahaan, sebut saja AAA, DC, Entercom/Radio.com, Lego Group, dan Silvergate Media.

Tidak hanya itu, konsumen yang melakukan aktivitas maupun transaksi melalui Honda Dream Drive diganjar poin dengan besaran nilai tertentu. Poin yang dikumpulkan dapat ditukarkan dengan hadiah menarik.

Pertama kali dipamerkan sebagai teknologi konsep di CES 2017, kini Honda Dream Drive berevolusi dengan menawarkan beragam layanan dan hiburan yang mudah diakses pengendara dan penumpang dalam kabin. Honda menjamin hal tersebut tidak mengganggu konsentrasi pengemudi saat menyetir.

Teknologi itu sejatinya dibangun Honda bersama dengan Connected Travel, perusahaan yang bergerak di bidang layanan aplikasi dan kendaraan terkoneksi. Untuk pertama kali, Honda mendemonstrasikan cara kerja Honda Dream Drive pada mobil All New Honda Passport 2019 di ajang itu.

"Honda bekerja sama dengan beberapa pemimpin industri yang mengerti cara memberikan layanan terbaik di dalam kabin untuk konsumen kami. Kerja sama ini penting dilakukan untuk mengetahui yang paling dibutuhkan dan diinginkan konsumen sehingga kami dapat terus memberikan layanan terbaik," ucap Managing Director & Strategic Partnership Honda Innovations, John Moon.

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More