Rabu 09 Januari 2019, 06:35 WIB

Jalan Raya Porong Tergenang Banjir

Heri Susetyo | Nusantara
Jalan Raya Porong Tergenang Banjir

Ilustrasi--ANTARA/Umarul Faruq

 

JALAN Raya Porong arah Sidoarjo ke Pasuruan dan Malang tergenang banjir kiriman dari Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (9/1) dinihari.

Meski jalan masih bisa dilalui, pengendara harus ekstra hati-hati terutama pengendara sepeda motor.

Genangan air mencapai ketinggian hingga 30 centimeter terutama di ruas jalan sisi kiri yang berdekatan dengan rel kereta api.

Sejumlah kendaraan sepeda motor mogok saat melintas di genangan air. Pengendara sepeda motor harus mengambil jalur sisi kanan yang genangannya tidak terlalu dalam.

Baca juga: Waspadai Perubahan Cuaca Ekstrem

Genangan air di Jalan Raya Porong itu adalah akibat air kiriman dari Mojokerto. Air kiriman Mojokerto meluap melalui Sungai Ketapang dan sebagian meluber ke arah Jalan Raya Porong.

Mengatasi genangan air ini, Pusat Penanggulangan Lumpur Sidoarjo mengoperasikan dua mesin diesel. Mesin diesel tersebut menyedot air dari Jalan Raya Porong dan dialirkan ke kolam penampungan lumpur.

"Namun, saya dengar katanya ada satu mesin yang agak tersendat pengoperasiannya," kata Haryanto, 45, salah satu warga.

Sementara itu, jalur kereta api di Porong juga masih aman. Sebab rel kereta api di Porong sudah ditinggikan PT Kereta Api Indonesia. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More