Rabu 02 Januari 2019, 14:49 WIB

Warga Korban Banjir di Seruyan Dapat Bantuan

Surya Sriyanti | Nusantara
Warga Korban Banjir di Seruyan Dapat Bantuan

ANTARA

 

KORBAN banjir di Desa Tanggul Harapan, Seruyan Hilir, Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng) telah mendapatkan bantuan beras dan sembako dari pemerintah setempat.

Hal  itu diungkapkan Kepala Pelaksanaan Tugas Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kalteng Darliansjah. Pihak BPBD Kabupaten Seruyan dan Pemkab sudah terjun ke lapangan untuk terus memberikan bantuan," kata Darliansjah pada Rabu (2/1) di Palangkaraya.

Menurut Darliansjah, banjir yang melanda Seruyan sudah terjadi sejak pertengahan Desember 2018 akibat tingginya curah hujan dan sungai yang ada tidak bisa menampung air hujan.

"Daerah ini merupakan langganan banjir namun kita berharap banjir cepat surut "ujarnya.

Menurut Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultural Sunarti, akibat banjir, para petani jadi gagal panen. "Kami terima laporan bahwa ada beberapa daerah yang gagal panen seperti di Desa Pembuang Hulu Kecamatan Hanui dan di Kecamatan Seruyan Hilir."tutur Sunarti.

"Kami dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan pihak dinas terkait di kabupaten untuk mengambil langkah apa yang tepat untuk membantu petani yang gagal panen," sambung dia. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More