Rabu 02 Januari 2019, 13:54 WIB

Mario Kahitna Berupaya Kurangi Penggunaan Plastik

Retno Hemawati | Weekend
Mario Kahitna Berupaya Kurangi Penggunaan Plastik

Mario Ginanjar Kahitna -- DOK INSTAGRAM

SALAH satu personel Kahitna, Mario Ginanjar, 36, ingin lebih disiplin mengurangi penggunaaan plastik sekali pakai. Hal ini juga masuk dalam resolusinya pada tahun ini. "Tahun 2019 aku ingin mengurangi plastik sekali pakai," kata Mario beberapa saat lalu seperti dikutip dari Kantor Berita Antara.

Jumlah sampah plastik yang mengotori laut membuat dirinya semakin tercengang, seperti yang dilihatnya ketika berwisata ke daerah di mana pantainya memukau, namun dipenuhi sampah. "Ke Bali, lautnya bagus, tapi sampah plastik banyak sekali," dia menyayangkan.

Mario ingin berkontribusi menjaga lingkungan dari hal sederhana, seperti mengurangi penggunaan sedotan plastik yang sulit terurai di alam. Ada beberapa kiat sederhana bila ingin mengikuti jejak Mario berkontribusi pada kebersihan lingkungan.

Tiza Mafira, Direktur Gerakan Diet Kantong Plastik Indonesia, salah satu Ocean Heroes 2018 oleh Badan Lingkungan PBB, pernah membeberkan tiga tips sederhana mengurangi plastik sekali pakai. (M-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More