Sabtu 29 Desember 2018, 13:30 WIB

Tim SAR Temukan Jenazah 2 Korban Banjir di Barru

Lina Herlina | Nusantara
Tim SAR Temukan Jenazah 2 Korban Banjir di Barru

MI/Lina Herlina

 

DUA korban hanyut akibat banjir yang terjadi di Kabupaten Barru, Sulawesi sudah ditemukan tidak jauh dari rumahnya, di Dusun Pacciro, Kelurahan Takkalasi Kecamatan Balusu, Sabtu (29/12) pagi dalam kondisi meninggal dunia.

Kedua korban tersebut yaitu Muhammad, 53 dan anak kandungnya, Sulfia, 14, ditemukan oleh Tim SAR gabungan di empang milik Amir. Mereka terseret arus pada Jumat (28/12) saat mencari ikan di pinggir sungai.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Barru, AKBP Burhaman, menjelaskan kronologis kejadian. Menurutnya, keduanya mencari ikan sejak pukul 04.30 Wita. Namun kemudian turun hujan deras.

"Pada saat lelaki Muhammad ingin pulang ke rumahnya bersama anaknya dengan cara membopong anaknya di atas pundaknya, pada saat itu anak Muhammad yaitu perempuan Sulfia terjatuh dan Muhammad ingjn menolong, namun ikut terjebak dalam arus," jelasnya.

 

Baca juga: Seorang Warga Tewas Terseret Banjir di Kabupaten Barru Sulsel

 

Tim SAR gabungan kemudian dikerahkan untuk mencari keduanya, tetapi baru ditemukan pada hari ini, sekitar 40 meter dari lokasi mereka terseret arus.

Burhaman menambahkan, kedua korban sudah diotopsi oleh tim media Puskesmas Madello, Kecamatan Balusu, Barru. Jenazah keduanya akan dimakamkan pada hari ini.

"Secara umum banjir sudah surut namun di persawahan masih terlihat genangan air dan arus lalu lintas sudah normal," pungkasnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More