Jumat 28 Desember 2018, 15:00 WIB

Seorang Warga Tewas Terseret Banjir di Kabupaten Barru Sulsel

Lina Herlina | Nusantara
Seorang Warga Tewas Terseret Banjir di Kabupaten Barru Sulsel

MI/Lina Herlina

 

HUJAN yang terus mengguyur Sulawesi Selatan dan sekitarnya, termasuk Kabupaten Barru yang diguyur hujan lebih dari sehari semalam mengakibatkan banjir.

Kapolres Barru, AKBP Burhaman, Jumat (28/12) menjelaskan, banjir terjadi di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Malluse Tasi, Balusu dan Taneter Rilau, dengan ketinggian air hingga paha orang dewasa.

Akibatnya satu orang meninggal dunia karena terseret arus air yang deras dan sudah ditemukan. Sementara dua lainnya yang hanyut belum ditemukan.  "Korban sudah dievakuasi, dia ditemukan di wilayah Panciro. Dua yang hanyut itu warga Balusu, dan masih dalam pencarian," jelas Burhaman.

Saat ini, pihak BPBD juga sudah turun melakukan evakuasi dan inventarisir kerusakan dan kondisi daerah yang banjir termasuk yang terdampak.

Sementara itu, dari poros trans Sulawesi terputus karena air yang cukup deras memintas di ruas jalan tersebut. Seorang warga, Taufik menyebutkan, jika ada kendaraan roda dua yang nyaris terbawa arus lantaran memaksakan melintasi jalan. (X-11)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More