Mourinho Masih Jemawa

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Senin, 17 Des 2018, 10:05 WIB Sepak Bola
Mourinho Masih Jemawa

Paul ELLIS/AFP

MANCHESTER United akhirnya menanggung malu di Anfield saat Liverpool mengalahkan mereka dengan skor 1-3 pada Minggu (16/12). Ini menjadi kekalahan pertama United pada laga tandang Liga Primer Inggris di kandang The Reds tersebut.

Sebelumnya, United sukses mempertahankan dominasi mereka atas tuan rumah sejak terakhir kali dikalahkan Brendan Rodgers 0-1 pada September 2013 silam. Ini sekaligus menjadi kekalahan kelima United pada musim ini.

Skuat asuhan Jose Mourinho pun masih terjerembab di posisi enam klasemen sementara dengan mengantungi 26 poin selisih delapan angka dari Arsenal yang berada satu tingkat di atas mereka. Adapun The Reds kembali berjaya di puncak klasemen dengan mengoleksi 45 poin selisih satu angka dari Manchester City di posisi dua.

Dalam pertandingan tersebut, United hanya mampu mencuri satu gol melalui Jesse Lingard yang mencatat namanya di papan skor pada menit 33. Tapi, itu merupakan gol penyeimbang bagi United yang sebelumnya tertinggal satu gol oleh Sadio Mane pada menit 24.

Mimpi buruk The Reds pun datang pada menit 73 ketika Xherdan Shaqiri menambah keunggulan tuan rumah tiga menit setelah ia memasuki lapangan menggantikan Naby Keita. Tak butuh waktu lama, delapan menit berselang Shaqiri kembali membobol gawang United.

 

Baca juga: Mourinho Akui MU tidak Mampu Imbangi Liverpool

 

Meski kalah telak, Mourinho tampaknya tak ingin menundukkan kepala mereka. The Special One tetap menganggap, The Reds hanya menang beruntung atas timnya.

"Liverpool merupakan lawan yang kuat, tetapi sangat kesulitan menciptakan dua gol dengan cara seperti itu, kami hanya merasa kesulitan pada 20 menit lawan awal. Kami tidak bisa mengimbangin intensitas dan tekanan Liverpool, tetapi setelah itu kami tampil lebih tenang dan mengontrol permainan," ujarnya.

"Liverpool sempat frustasi saat dua bek tengahnya melontarkan tendangan jarak jauh, saat itulah kami mampu mengontrol permainan. Dua gol mudah Shaqiri juga karena mengenai dua permainan kami, dan jika berbicara perihal keberuntungan, hal itu jelas terlihat pada gol kedua dan ketiga Liverpool," pungkasnya. (BBC/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More