Minggu 16 Desember 2018, 23:15 WIB

Pelari Kenya Dominasi Lomba Semarang 10K

Ant/R-3 | Olahraga
Pelari Kenya Dominasi Lomba Semarang 10K

ANTARA FOTO/Aji Styawan

PELARI Kenya mendominasi podium pada lomba lari maraton Semarang 10K yang digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), kemarin.  Juara pertama Semarang 10K diraih pelari Kenya James Gikunga Karanja dengan catatan waktu tercepat, yakni 31 menit 56 detik. Posisi kedua dan ketiga juga direbut pelari Kenya, Samson Karega Kamau dan  Charles Kipkorir Kipsang.

Untuk juara pertama kategori perempuan Semarang 10K diraih pelari Kenya Jackline Nzivo dengan catatan waktu 37 menit 29 detik dan disusul Elizabeth Wanza dari Kenya dengan 38 menit 45 detik. Sementara itu, pelari Indonesia Elmi Rahmiyati harus puas finis di posisi ketiga dengan waktu 50 menit 27 detik.

Lomba lari Semarang 10K yang digelar dengan mengusung konsep sportourism dan diikuti 2.000 pelari dari enam negara termasuk Indonesia tersebut berjalan sukses.

Adapun rute yang dilewati peserta Semarang 10K ialah Jalan Pemuda-Jalan Pandanaran-Simpang Lima-Jalan MT Haryono-Kawasan Kota Lama, dan kembali ke Jalan Pemuda, tepatnya di Balai Kota Semarang.

Selain bangunan bersejarah di kawasan Kota Lama Semarang, para peserta juga disuguhi atraksi budaya khas Jateng di beberapa titik sepanjang rute lomba Semarang 10K yang berjarak 10,19 kilometer itu. (Ant/R-3)  

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More