Antisipasi Libur Nataru dan Sekolah, Dishub Babel Tambah 2 Kapal Roro

Penulis: Rendy Ferdiansyah Pada: Minggu, 16 Des 2018, 18:15 WIB Nusantara
Antisipasi Libur Nataru dan Sekolah, Dishub Babel Tambah 2 Kapal Roro

Ilustrasi Kapal Roro -- Do.MI/ANGGA YUNIAR

UNTUK mengantisipasi lonjakan penumpang libur Natal, tahun baru 2019, dan libur sekolah, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan menambahkan 2 kapal roro.

Kepala dinas perhubungan Provinsi Bangka Belitung (Babel), KA Tajuddin, mengatakan penambahan dua kapal roro tersebut untuk melayani penyebrangan Tanjung Kalian-Muntok Bangka Barat (Babar)- Tanjung Siapi-api Sumatra Selatan (Sumsel).

"Penambahan dua kapal ini hanya untuk penyebrangan Muntok-Tanjung Siapi-api Sumsel, guna antisipasi terjadinya lonjakan penumpang," kata Tajuddin.

Pasalnya menurut Tajuddin, selain libur natal dan tahun baru, akhir tahun ini juga berbarengan dengan libur sekolah.

"Kan minggu depan anak-anak bagi rapor, libur 2 minggu, nah kita antisipasi. Makanya kita tambah 2 kapal roro," ujarnya.

Baca juga: Generasi Muda Bali Diajak Baca Kitab Suci Bhagavad Gita Sampai Lecek

Dengan demikian, menurut Tajuddin, dalam sehari akan ada 8 Kapal roro yang akan melayani penyebrangan Muntok-Palembang Sumsel.

"Saat ini ada 6 kapal, sehingga totalnya ada 8 Kapal roro, saya rasa cukup untuk melayani penyebrangan Muntok-Palembang. Saat ini untuk kondisi penyebrangan di pelabuhan Tanjung kalian Muntok masih normal belum terjadi lonjakan," ucap Tajuddin.

Selain 8 kapal Roro, untuk penyebrangan Muntok-palembang juga ada dua kapal cepat.

"Kapal cepat selain di muntuk palembang, ada juga Pangkalbalam Pangkalpinang Belitung," terangnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More