Jumat 14 Desember 2018, 23:35 WIB

Jokowi tidak Sangka Industri Kreatif Berkembang di Aceh

Nur Aivanni | Nusantara
Jokowi tidak Sangka Industri Kreatif Berkembang di Aceh

ANTARA FOTO/Ampelsa

 

CALON Presiden nomor urut 01 Joko Widodo tidak menyangka bahwa industri kreatif berkembang di Aceh. Hal itu disampaikannya saat berdialog bersama pengusaha industri kreatif di Ring Road Coffee, Banda Aceh.

"Saya sangat kaget bahwa banyak sekali industri kreatif disini yang dulunya, misalnya kopu biasanya diekspor dalam bentuk mentahan, tapi oleh anak-anak muda kita, packaging-nya sudah baik, brand lokal dengan nama yang sangat baik," katanya di Banda Aceh, Jumat (14/12).

Pada kesempatan tersebut, ada beberapa produk kreatif yang dipamerkan mulai dari kain, minyak wangi hingga kopi. Ia pun sempat membeli parfum minyeuk pret.

"Saya beli empat. Parfum ini aromanya wangi sekali," katanya.

Industri kreatif, kata Jokowi, bisa menjadi ruang bagi para anak muda untuk mengembangkan bisnis mereka. Apalagi, menurut dia, Aceh memiliki potensi dan kesempatan yang besar untuk bisa mengembangkan industri fesyen muslim.

"Sekarang ini pasar dunia sedang melihat kita untuk fashion muslim. Dan ini kesempatan kita untuk menunjukkan kemampuan kita utk mendesain fesyen muslim," pungkasnya. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More