Saksansin Bikin Rekor Pribadi

Penulis: (Beo/R-2) Pada: Jumat, 14 Des 2018, 22:30 WIB Olahraga
Saksansin Bikin Rekor Pribadi

AFP PHOTO

CATATAN apik dibuat pegolf Thailand Poom Saksansin. Ia berhasil memecahkan rekor pribadinya di BNI Indonesian Masters 2018. Prestasinya itu didapat Saksansin di hari kedua ajang yang berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta, dengan membukukan 63 pukulan atau sembilan di bawah par.

Rekor pegolf  yang kini berusia 25 tahun itu sebelumnya ada di angka 65 pukulan dan pernah dia catat pada 2016 di ajang yang sama ketika berhasil menjadi juara.

“Saya ingin bisa terus main di bawah par. Royale Jakarta Golf Club bukan lapangan yang mudah ditaklukkan, saya merasa beruntung,” kata Saksansin.

Hasil yang didapat Saksansin membuat dirinya memimpin klasemen sementara dengan total 14 di bawah par selama dua hari bermain. Di urutan kedua dan ketiga juga ditempati rekan senegara Saksansin, yakni Suradit Yongcharoenchai dan Jakraphan Premsirigorn, yang sama-sama menorehkan 11 di bawah par.

“Saya harap bisa bermain bagus di hari ketiga, tapi pasti bakal berat. Saya akan bermain dengan strategi yang bia­sa dan menyesuaikan dengan perkembangan di lapangan. Semoga saya bisa mencapai target tahun ini, yakni tetap bisa meraih poin yang cukup di Asian Tour untuk ikut kompetisi di tahun depan,” kata Saksansin.

Adapun panitia Indonesian Masters memutuskan yang berhak bermain di hari ketiga dan keempat ialah mereka yang membuat 144 pukulan atau even par. Indonesia hanya bisa diwakili satu pegolf saja, yaitu Danny Masrin. Walau Danny membukukan 73 pukulan, dia tertolong oleh dua under yang didapat di hari pertama.

Sementara itu, pegolf andal­an Indonesia Danny Masrin masih optimistis dapat bersaing dengan para pegolf kelas dunia di Indonesian Masters 2018.

Ia pun berharap bisa memperbaiki permainannya. “Saya masih tetap optimistis dan saya tetap akan menjalankan rencana saya,” cetus Danny.

“Saya sudah sering main di Royale Jakarta Golf Club. Saya juga berlatih di sini. Jadi saya mengenal betul kondisi lapang­an, angin, dan sebagainya. Tinggal faktor keberuntungan.”

Sementara itu, Justin Rose, mengaku persaingan tahun ini lebih ketat. (Beo/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More